Home / Provinsi Kalimantan Tengah / PJS Bupati Seruyan Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan

PJS Bupati Seruyan Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)-Bertempat di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seruyan, di Kuala Pembuang, Senin (26/2/2018), Pjs Bupati Kabupaten Seruyan, Leonard S Ampung, gelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Evaluasi Pelaksanaan Program 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Program 2018.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Seruyan, Leonard S Ampung serta dihadiri oleh jajaran pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.

Dalam Sambutannya, Kepala Bappeda Kabupaten Seruyan, Budi Purwanto, mengatakan, adanya tujuan kegiatan ini, yakni dimana untuk mengetahui secara langsung realiasasi pembangunan dan laporan keuangan yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu. Selain itu juga ingin meminimalisir kendala dan tindak lanjut program pemerintah daerah untuk tahun selanjutnya.

“Dalam kegiatan ini nantinya juga untuk mengetahui perencanaan serta mempercepat pelaksanaan program daerah, baik yang bersumber dana dari APBD maupun dari APBN,” ujarnya.

Tambah Budi, kita juga akan menginventarisir pelaksanaan program pembangunan, mulai dari triwulan pertama hingga triwulan keempat 2017 capaian kinerja dan realisasi anggaran dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 sampai dengan triwulan empat berjumlah 60,19 persen dan realisasi keuangan mencapai 104,24 persen.

“Namun, belum semua perangkat daerah melakukan evaluasi hasil rencana kerja dan menyampaikan kepada Bappeda untuk dijadikan laporan kabupaten ke provinsi maupun pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Pjs Bupati Kabupaten Seruyan, Leonard S Ampung, dimana dengan langsung memberikan instruksi agar seluruh perangkat daerah segera melaporkan kinerjanya agar capaian kinerja pemerintah daerah tidak senilai tersebut, dan ini harus jadi perhatian bersama dan semua perangkat daerah harus meningkatkan kinerjanya. (Fathul Ridhoni)

Baca Juga

Tarif Parkir Ala Tukang Palak Di Areal Wisata Pantai Kotawaringin Barat Ditertibkan Bupati

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Fenomena tahunan dan sudah dijadikan rutinitas oleh warga Pantai Kubu dan sekitarnya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.