Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Penerbangan Bandara Kapten Mulyono Kuala Pembuang Seruyan Telah Terhenti

Penerbangan Bandara Kapten Mulyono Kuala Pembuang Seruyan Telah Terhenti

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng)-Aktivitas layanan penerbangan pada Bandara Kapten Mulyono di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, yang melayani penerbangan
perintis telah terhenti.

Hal tersebut dimana dihentikan untuk sementara waktu, mulai dari bulan September 2018 kemaren hingga bulan Desember 2018 mendatang.

Informasi yang dihimpun Lintas10.com, dimana Penghentian tersebut dilakukan karena dana subsidi yang telah pada dialokasikan pemerintah telah habis.

Sedangkan untuk selama ini penerbangan perintis Bandara Kapten Mulyono di Kuala Pembuang , Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, mendapatkan bantuan berupa subsidi dari pemerintah. Dan untuk di tahun 2018 ini subsidi yang diterima pada sekitar 53 kali penerbangan, sehingga dengan penerbangan menjadi dihentikan.

Adapun penerbangan pada biasanya dalam waktu satu minggunya ada dua kali penerbangan, yakni dengan Senin dan Jumat, untuk rute Kuala Pembuang-Palangka Raya dan Kuala Pembuang- Banjarmasin. Yang kedua rutenya tersebut, dilakukan dengan sistem pulang pergi. Dan hingga sampai sekarang ini masih belum diketahui pastinya akan pada oprasionalnya penerbangan tersebut.

Untuk diketahuinya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menggulirkan pada program tol udara, dengan mengalokasikan anggaran miliaran pertahunnya kepada angkutan penerbangan perintis. (Fathul Ridhoni)


Baca Juga

POLRES KOBAR Terima Penghargaan Dari MENPAN RB Republik Indonesia

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dipenghunjung tahun 2018 Polres Kotawaringin Barat dapat berbangga karena memperoleh penghargaan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.