Penabalan Tokoh Nasional TABAGSEL di Kota Padangsidimpuan Terlontar Ucapan Kampanyekan Pasangan Nomor 02 PILPRES

Lintas Tabagsel1,640 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Ditengah memanasnya suhu politik menjelang Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, para pejabat pemerintah lihai dalam mengambil peran mengkampanyekan capres dukungannya.

Seperti halnya Walikota Medan, Boby Afif Nasution, yang datang ke Padangsidimpuan dalam agenda acara penabalan tokoh nasional Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) terhadap dirinya dibalut dengan kampanye mendukung capres dan cawapres nomor urut 02.

Agenda penabalan itu dilaksanakan di Alun – alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu pagi sekitar jam 10.00 Wib (4/2/2024).

Terkait hal tersebut, Bawaslu Kota Padangsidimpuan ketika dimintai tanggapan mengenai agenda kedatangan, Boby Afif Nasution dalam acara Penabalan Tokoh Nasional Tabagsel yang beraroma politik tersebut, menyebut pihaknya telah mnempatkan PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) dan Panwascam dalam mengawasi kegiatan tersebut.

“Kami telah menempatkan PKD dan Panwascam di lokasi untuk mengawasi juga melakukan dokumentasi terhadap kegiatan tersebut,” Tutur Ketua Bawaslu Padangsidimpuan, Ratno Afandi ketika dikonfirmasi awak media terhadap tanggapan bawaslu terkait acara Boby tersebut melalui pesan singkat Wahatsaap, Minggu (4/2/2024).

Dijelaskan, Ratno Afandi, Ia telah menghimbau kepada tim penyelenggara agar tidak dilakukannya kegiatan berbau kampanye, namun faktanya dalam pantauan awak media diacara tersebut diselipikan kampanye mendukung capres nomor urut dua dengan joget khasnya 02.

“Kami sudah menghimbau tim penyelenggara secara langsung supaya tidak di lakukannya kegiatan berbau kampanye.Tentu ini akan menjadi perhatian khusus kami, nanti kami akan mendampingi PKD dan panwascam untuk segera membuat LHP (Laporan Hasil Pengawasan),” Jelas Ratno.

Baca Juga:  62 WBP Rutan kelas II Terima Remisi Lebaran

Komentar