oleh

Pemko Padangsidimpuan Lakukan Penertiban PKL

-lintas Daerah-174 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com -Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan penertiban pedang kaki lima (PKL) diseputaran pasar Sagumpal Bonang dan jl. Cokro Aminoto, hal ini berkaitan dengan akan dilaksanakannya pengerjaan pengaspalan diseputaran jalan pasar tersebut.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution yang turun langsung kelokasi serta menginstruksikan agar persoalan ini dapat diselesaikan oleh lintas instansi. Ia mengungkapkan penertiban PKL yang memakai trotoar hingga badan jalan tidak bisa ditertibkan oleh satu instansi saja, melainkan dengan berbagai instansi terkait seperti Satpol-PP, Dishub, Perindag, Perkim, Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR.

Sebelumnya, Dinas terkait sudah melakukan sosialisasi dan beberapa kali melakukan penertiban, akan tetapi para pedagang kembali menggelar dagangannya di badan jalan dan trotoar.

“Hari ini kita kembali melakukan penertiban, dan kembali mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menggelar dagangannya di trotoar dan badan jalan, agar pelaksanaan pengaspalan jalan dapat segera dilaksanakan” ucap Walikota, Selasa (26/10/2021)

Sementara itu untuk relokasi pemerintah kota sudah mengarahkan pedagang agar pindah ke beberapa pasar di Kota Padangsidimpuan, seperti pasar Saroha di Padangmatinggi dan pasar Dalihan na tolu di sadabuan.

Baca Juga:  Wabup Sarolangun Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan