oleh

Pemkab Siak dan Forkopimda Gelar Rapat Antisipasi Keterlibatan Pelajar dalam Aksi Unjuk Rasa

-Siak-166 kali dibaca

Siak, lintas10.com-Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono membuka Rapat Antisipasi Keterlibatan Pelajar dalam Aksi Unjuk Rasa yang berlangsung di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Jumat pagi (27/9/2019).

Hadir dalam rapat itu Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Danramil Siak Sutarno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Lukman, Kepala Sekolah se-Kabupaten Siak, para Camat serta Pimpinan OPD terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono menyebutkan, rapat ini di gelar dalam rangka menyikapi aksi unjuk rasa yang melibatkan para pelajar yang terjadi dalam dua hari terakhir. Aksi massa itu melampiaskan ketidakpuasan terhadap beberapa produk hukum yang akan di sah kan ataupun sudah di sah kan oleh Lembaga Negara DPR RI.

“Menyikapi peristiwa yang terjadi beberapa hari belakangan ini, menjadi perhatian kita. Sejauh ini kalau memang unjuk rasa dijalankan secara benar mungkin tidak ada masalah, unjuk rasa yang beredar mengajak seluruh komponen-komponen mahasiswa terlebih siswa pelajar, dan mulai mengarah ke hal yang bertentangan dengan peraturan” sebutnya.

Budhi melanjutkan, dalam pertemuan ini akan disampaikan beberapa hal, diantaranya bagaimana bersama-sama menjaga kondisi Siak yang selama ini aman dan tentram, terutama anak-anak sekolah jangan sampai ikut terprovokasi terhadap hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum yang akibatnya merugikan anak-anak kita sendiri.

“Siak kita kenal dengan negeri yang aman dan masyarakatnya sangat toleransi dan demokrasi, juga menjaga keamanan dan ketertiban cukup baik. Tentu ini kita pertahankan, kita juga tidak ingin terjadi kerusuhan serta hal-hal yang mencederai kehidupan berbangsa dan bernegara di tempat kita,”ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Siak - BPJS Ketenagakerjaan teken Nota Kesepakatan lanjutkan kerjasama


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.