oleh

Pemkab Seruyan Rapat Rancangan Awal RPJMD 2018-2023

Last Updated: 30 Okt 2018

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RPJMD 2018-2023, Senin (29/10/2018).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Seruyan dan dipimpin langsung oleh Sekda Pemkab Seruyan, Haryono.

Adapun FKP rancangan awal RPJMD tersebut dimana dengan dihadiri SOPD dilingkup pemkab seruyan dan DPRD Seruyan.

Dalam laporannya Kepala Bappeda Kabupaten Seruyan, Budi Purwanto, mengatakan maksud dari dilaksanakannya kegiatan FKP adalah sebagai salah satu acuan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pembangunan tahun 2018-2023.

“Secara umum tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD yang kemudian dituangkan ke dalam berita acara kesepakatan FKP sebagai bahan penyempurnaan perbaikan rancangan awal RPJMD Seruyan,” ujarnya. 

Seketaris Daerah Pemkab Seruyan, Haryono, mengatakan, RPJMD sebagai pedoman Pembangunan Daerah. Sehingga dokumen RPJMD merupakan perwujudan dari janji-janji politik yang tertuang dalam visi misi kepala daerah terpilih.

“Karena visi misi tersebut didasarkan pada penjaringan secara intens dari aspirasi masyarakat selaku sasaran utama pembangunan sebagai wujud gambaran keinginan dan harapan masyarakat,” terangnya. 

Dan rencana pembangunan  dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel dan partisipatif. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan