Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Pemkab Seruyan Gelar Shalat Hajat Sambut Tahun Baru 2019

Pemkab Seruyan Gelar Shalat Hajat Sambut Tahun Baru 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) –  Sambut Tahun Baru 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menggelar salat hajat di Rumah Jabatan  Bupati Seruyan, Yulhaidir, di Jalan A.Yani Kuala Pembuang, Senin (31/12/2018).

Kegiatan salat hajat di ikuti langsung oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir, dan Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, bersama Dandim 1015 Sampit, Ketua MUI Seruyan, Sekda dan para Kepala SKPD Pemkab. Seruyan.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan salat Isya berjamaah, kemudian salat hajat yang di imami oleh Ketua MUI Seruyan, Abdurahman, dan dengan pembacaan Surah Yasin, Salawat, dan Pengajian Ayat-ayat Suci Al Qur’an, lalu salat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan syukuran.

Bupati Seruyan, Yulhaidir, mengatakan salat hajat menyambut Tahun Baru 2019 ini dimana merupakan agenda rutin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan yang dilakukan jajaran Pemkab dan masyarakat Seruyan di setiap pergantian tahunnya.

“Saya mengharapkan pada di tahun 2019 nanti, masyarakat Seruyan senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT, serta Kabupaten Seruyan selalu dalam keadaan aman, tentram dan damai. Sehingga roda pembangunan menuju kesejahteraan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu tausiah oleh Abdurahman mengajak kepada masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas karunia umur, sehingga bisa kembali menapaki tahun yang baru.

“Pergantian tahun hendaknya juga dimaknai sebagai sarana untuk mengevaluasi diri atas perbuatan yang dilakukan di masa lampau,” kata Ketua MUI Seruyan.

Menurutnya, dengan evaluasi diri, diharapkan bisa meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita mengapresiasi kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dalam menyambut Tahun Baru 2019 dengan berkumpul dan melaksanakan salat hajat ini, selain wujud syukur, kegiatan ini juga merupakan sarana mempererat jalinan silaturahmi antara umat,” terangnya.

Selain itu, adapun juga rangkaian lainnya pada kegiatan acara pisah sambut tahun 2018 ke tahun 2019 yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan, yaitu berupa ceramah agama, pasar malam, dan hiburan musik yang digelar di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang. (Fathul Ridhoni)

Baca Juga

Proyek 49,9 M Jalan Pengubung Bangkal-Telaga Pulang-Kuala Pembuang di Seruyan Telah Berakhir

Lintas10.com,(Seruyan/Kalteng) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui instansi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.