oleh

Bupati Dan Wakil Bupati Seruyan Tinjau Langsung Korban Banjir

Last Updated: 04 Jan 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Bupati Seruyan, Yulhaidir, dan Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, bersama unsur perangkat daerah dan unsur terkait lainnya, meninjau korban banjir di wilayah Tran Unit V Tanggul Harapan, Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada Senin (31/12/2018).

Peninjauan dilakukan dalam rangka memastikan penyaluran bantuan logistik dan lainnya kepada korban banjir dengan aman dan lancar. Juga untuk memastikan agar para korban banjir terlayani dengan baik.

Informasi yang dihimpun Lintas10.com, adapun data jumlah dari korban yang terkena banjir ada 16 kepala keluarga(KK). Sedangkan untuk fasilitas apa yang rusak, serta rumah yang rusak akibat banjir, masih belum diketahui.

Bupati Seruyan, Yulhaidir juga menginstruksikan agar petugas menjemput warga yang membutuhkan pertolongan untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman, agar dengan mendapatkan perhatian secara khusus.

Selain meninjau warga korban banjir dan posko, Bupati dan Wakil Bupati Seruyan juga meninjau Posko, sarana prasarana fasilitas umum, sarana pendidikan, dan rumah warga yang terendam banjir.

Yulhaidir juga menginstruksikan kepada petugas agar dengan langsung turun ke lapangan untuk mendirikan dapur umum guna memberikan pertolongan kepada para warga yang menjadi korban.

“Kita sudah mendirikan dapur umum untuk melayani para warga dan saya pastikan dapur umum yang kami sediakan cukup untuk menampung logistik yang disediakan,” ujar salah seorang petugas dari Dinas Sosial Pemkab Seruyan.

Dari pantauan, adapun bantuan dari Pemkab Seruyan, seperti bantuan bahan kebutuhan sehari-hari dan dan lainnya. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan