Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Pembangunan Box Culvert Di Desa Bangun Harja Seruyan Hilir Timur Diduga Tak Sesuai Harapan

Pembangunan Box Culvert Di Desa Bangun Harja Seruyan Hilir Timur Diduga Tak Sesuai Harapan

Lintas10.com ( Seruyan/Kalteng)- Pembangunan box culvert pada Desa Bangun Harja ( Trans Unit 2) kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan  Kalimantan Tengah, yang menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2017 tidak sesuai dengan besaran teknik (bestek) pekerjaannya yang diduga proyek tersebut sarat dengan penyimpangan.

Ironisnya menurut dari pantauan langsung Lintas10.com dilapangan, menyebutkan dengan anggaran Puluhan juta di salah satu pembangunan box culvert tersebut, terlihat hanya dipasang 2 buah gorong- gorong beton ukuran kecil saja, dimana diketahui harga 1 buah gorong-gorong beton ukuran kecil tersebut diduga hanya dengan harga ratusan ribu saja.

Namun ketika ingin dikonfirmasikan langsung baik kepala kepala desa,atau aparatur lainnya sedang tidak berada ditempat, dan dari papan plang kegiatannya pun bisa dikatakan pada tidak jelas dan patut dipertanyakan…?

Padahal untuk diketahuinya itu adalah tugasnya TPK, dimana adalah merencanakan, mengerjakan serta bertanggup jawab penuh terhadap pembangunan sehingga apabila terjadi sesuatu hal bisa di pertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku.

Sedangkan dari dana yang tertera di plang tersebut sebesar Rp.29.205.700,- dan dengan pekerjaannya telah selesai dibulan agustus 2017 kemarin, dan anggarannyapun tidak jelas dari mana, namun pelaksananya tertera atas nama kepala desa nya ditambah lagi adanya dengan konsultannya,CV.Pedang Jaya Raya Engineering,tapi hasil pekerjaan….?

Hasil pantauan Sabtu (24/9/2017) tersebut, melihat dengan kondisi bangunan yang diduga tak sesuai aturannya, dan dengan ditambah kondisi itu terjadi akibat minimnya pengawasan dari BPD selaku pengontrol di Desa. Dimana Minimnya pengawasan mengakibatkan terjadinya kegiatan (proyek) tersebut yang diduga tidak sesuai aturan dan maupun besteknya.( Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Lagi! Di Seruyan, Masih Maraknya Adanya Proyek Tanpa Papan Informasi

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – lagi , proyek tanpa papan plang nama atau disebut papan informasi, yang …

Satu Komentar

  1. Berita ini memangnya sudah valid atau gak. Atau jangan2 HOAX.

    Jika memang bermasalah pastilah Kades nya dituntut tanggung jawab.

    Tapi ini nyatanya di Bangun Harja aman aman aja.

    Sebelum memuat berita, pastikan dulu benar tidaknya.

    Jangan sampai memuat berita yang HOAX.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *