oleh

Patut diacungi Jempol, 28 Ton Beras Disebar ke Seluruh Kecamatan, PAN Berbagi di Tengah Pandemi Covid 19

-Siak-268 kali dibaca

SIAK, lintas10.com – Hampir semua elemen masyarakat merasakan dampak Covid -19 sejak 2 bulan belakangan. Menyadari hal itu, DPD PAN Kabupaten Siak menghimpun beras di rumah PAN kabupaten Siak hingga akhirnya berjumlah 28 ton.

“Jumlah ini lumayan banyak, maka kami distribusikan ke seluruh kecamatan. Kami mengutamakan keluarga kader serta warga kita yang terdampak di setiap kecamatan,” ujar Sekretaris DPD PAN Siak, Gustimar, Senin (18/5/2020).

Kualitas beras yang dibagikan merupakan beras premium. Pendistribusian beras ini sudah dimulai sejak awal Ramadan 1441 H hingga saat ini masih berproses. Gustimar menyebut, pendistribusian beras ini dalam rangka membantu kebutuhan dasar kader dan warga terdampak Covid 19 dalam menjalankan ibadah puasa.

“Karena itu kami menyebut program ini sebagai PAN berbagi di tengah pandemi Covid 19. Pembagian ke masing-masing kecamatan hingga ke kampung-kampung itu proporsional,” ulas Gustimar, yang juga menjabat sebagai ketua fraksi PAN DPRD Siak.

Ia mengatakan, ide untuk program PAN berbagi di tengah Pandemi Covid 19 itu berawal dari rapat-rapat internal partai. Ketua DPD PAN Siak Alfedri mencetuskan bagaimana partainya dapat meringankan beban masyarakat terdampak, termasuk kader -kader PAN di tingkat bawah.

“Akhirnya kami sepakat menghimpun beras di sekretariat DPD PAN Siak. Alhamdulillah, semua anggota fraksi PAN di DPRD Siak langsung turun membagikan ke masyarakat di Dapil masing-masing. Saya turun di Tualang, Pak Fairus di Koto Gasib dan teman-teman lain di Dapilnya masing-masing pula,” kata dia.

Gustimar juga memastikan pendistribusian beras dari PAN ini tepat sasaran. Sebab, jaringan PAN hingga tingkat kampung bekerja mendeteksi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan stok beras.

Baca Juga:  Lukia Tarigan Pemilik Galian C Dan 2 Orang Rekan Dedi Barus Dijadikan Tersangka


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.