oleh

Pastikan ABK Kapal di Tes Kesehatannya, Camat Kotogasib datangi Dermaga di Rantau Panjang Antisipasi Corona

-Siak-312 kali dibaca

KOTOGASIB, LINTAS10.COM- Antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Kotogasib melalui jalur perairan Tim Gugus Kecamatan melakukan pemeriksaan terhadap anak buah kapal di sekitar pelabuhan PT.RAPP.

Camat Kotogasib Dicky Sopian SSTP ketika dikonfirmasi Senin (23/3/2020) mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada yang luput dari pengecekan kondisi kesehatan kru kapal.

“Kita tim gugus tugas kecamatan melakukan pengecekan kondisi kesehatan anak buah kapal apa kah sudah diperiksa kesehatan apa belum,” ujar mantan camat Bungaraya ini.

Lanjut Alumni STPDN Jatinangor Jawa Barat ini hasil informasi dilapangan bahwa sebelum mendarat di pelabuhan mereka sudah melalui tes kesehatan.

“Setelah kita kroscek ternyata sebelum bersandar di pelabuhan masyarakat mereka ABK kapal diperiksa kesehatan oleh karantina kesehatan pelabuhan,”kata Camat.

Diketahui bahwa sebelumnya beredar kabar bahwa keberadaan ABK Kapal yang hilir mudik di kampung Rantau Panjang sempat mengkawatirkan warga tempatan, adanya wabah Virus Corona yang memang sudah menggemparkan seluruh Negara bahkan sudah tahap zona merah.

Informasi yang berhasil dirangkum bahwa ABK itu merupakan kru kapal yang bersandar diluar pelabuhan resmi yaitu dermaga warga untuk mengisi air bersih serta keperluan lainnya. sehingga menjadi perbincangan di media sosial. (sht)

Baca Juga:  Wabup Siak Ikuti Rapat Bersama Dengan Kementerian


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.