Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Partai Nasdem Kabupaten Seruyan Terima Kunjungan Tim Verifikasi Faktual KPU Kabupaten  Seruyan

Partai Nasdem Kabupaten Seruyan Terima Kunjungan Tim Verifikasi Faktual KPU Kabupaten  Seruyan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Seruyan menerima kunjungan tim Verifikasi Faktual partai politik KPU Kabupaten Seruyan di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Seruyan, Rabu, 31 Januari 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar verifikasi faktual terhadap parpol yang pernah mengikuti Pemilu 2014. Ada 9 parpol yang akan diverifikasi untuk keikutsertaannya di Pemilu 2019 salah satunya adalah Partai Nasdem. Verifikasi faktual parpol tingkat pusat dan provinsi dilakukan pada 28-30 Januari 2018. Sementara untuk tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 30 Januari-1 Februari 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Seruyan, Umar Zaid Bustami, mengatakan Partai Nasdem menjadi partai ke 4 yang diverifikasi faktual, sesuai dengan amanah putusan MK.

“Hal-hal yang diverifikasi adalah keterwakilan perempuan 30 persen, anggota 5 persen dalam Sipol serta alamat kantor. Untuk Partai Nasdem Kabupaten Seruyan sementara terpenuhi untuk keterwakilan perempuan, keterangan domisili kantor dan pengurus KSB, untuk sebaran dan jumlah minimal anggota masih akan dicocokkan dengan sipol KPU,” jelas Umar.

Verifikasi Faktual terhadap partai Nasdem Kabupaten Seruyan dilakukan oleh Tim VF KPU Kabupaten Seruyan  yang dipimpin langsung Komisioner KPU Kabupaten Seruyan, Abuhari Muslim beserta staf, didampingi Ketua Panwaslu Kabupaten Seruyan, Umar Zaid Bustomi beserta staf,  dan Verifikasi  dilakukan dengan cara mendatangi langsung Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Seruyan, dan yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Seruyan, H.Suwardi, dan seketaris, Saifulah Hakim, bersama jajaran pengurus tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan serta anggota Partai Nasdem Kabupaten Seruyan.

Saifulah berharap hasil Verifikasi Faktual KPU sesuai yang dilihat langsung oleh tim, dimana kesiapan partai Nasdem dalam menerima tim verifikasi sangat maksimal termasuk kesiapan keanggotaam minimal 20 orang dan kami mampu siapkan, serta kesiapan syarat yang diminta.

Hasil Verifikasi Faktual parpol untuk keikutsertaan Pemilu 2019 akan diumumkan tanggal 17 Februari mendatang. (Fathul Ridhoni)

Baca Juga

Paslon Pilkada Kabupaten Seruyan Deklarasi Kampanye Damai

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan telah berikrar akan siap melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *