oleh

Parkir Liar Masih Menjamur Dikota Medan, Kadishub Kota Medan Sulit Dikonfirmasi Wartawan

-Hukrim, lintas Daerah-377 kali dibaca

Medan, lintas 10. com – Parkir liar masih kerab ditemukan di ibukota Provinsi Sumatera Utara seperti halnya terpantau dibeberapa titik di wilayah perkotaan kota Medan, kerab Juru Parkir (Jukir) mengutip uang parkir tanpa memberikan karcis retribusi maupun mengenakan seragam sebagai identitas resmi jukir.

Seperti halnya di Kantor kedinasan, Kantor Disdukcapil Medan terdapat kutipan parkir pada halaman kantor tersebut. Hal ini pun sudah dikeluhkan warga, pasalnya di kantor yang nota bene sebagai pelayan masyarakat itu kerab terjadi kutipan uang parkir. Warga pun menyebut kutipan tersebut kurang tepat diadakan, mengingat kantor tersebut adalah kantor pelayanan untuk masyarakat dan bukan tempat ajang bisnis imbuhnya.

Dilokasi, sang jukir menyebut bahwa mereka resmi bertugas sebagai Jukir, dan uangnya pun disetorkan kepada Dishub Kota Medan, katanya.

Berlanjut pada kantor Dinas Sosial Kota Medan juga ditemui kutipan uang parkir liar, pada pintu masuk sebelah kanan disediakan tempat parkir bagi kendaraan roda dua, tepat pada gerbang masuk tersebut anak remaja menunggu dengan memegang uang pecahan 2 ribuan rupiah.

Hal ini pun sangat janggal mengingat anak remaja tersebut tidak mengenakan bad kartu nama maupun dinas sebagai juru parkir yang resmi.

Berlanjut ke area jalan gajah mada persis disebelah taman gajah mada tersebut, juga kerab terlihat jukir ilegal pada malam hari. Seperti halnya dikatakan warga yang mengeluhkan hal tersebut kerab terkejut karena tidak melihat kedatangan yang mengaku ngaku sebagai Jukir.

“Malam – malam disitu parkirnya sering tak terlihat, pas kita hidupkan kendaraan barulah Parkir itu lari meminta uang parkir” sebut warga.

Berlanjut hal tersebut dikonfirmasi awak media ini kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan (Dishub) Iswar Lubis melalui kontak Whatshapnya, namun belum mendapatkan tanggapan. Berlanjut awak media ini mendatangi kantor Dishub yang berada dijalan Pinang Baris, melalui ajudan nya lewat sambungan telepon menyebut bahwa Iswar Lubis sedang rapat jadi belum bisa ditemui. Awak media ini pun mencoba mengatakan untuk menunggu selesai rapat, namun lagi-lagi ajudan mengatakan bahwa jadwal kadis telah padat, Rabu (02/06/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Baca Juga:  Jajaran Polrestabes Medan Tidak Mempunyai Tim Futsal, Pelanggaran Prokes Pertandingan Final Futsal Ditetapkan Tersangka


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.