Panen Raya Padi di Desa Laksamana, Bupati Alfedri Serahkan 16 Unit Mesin Pompa Air dan 1 Cultivator

Siak7 kali dibaca

Sabak Auh, lintas10.com-Panen raya padi, di Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, kabupaten Siak, berlangsung meriah, selain panen raya itu di hadiri Bupati Alfedri warga juga tampak gembira karena saat yang di tunggu sudah tiba.

Kehadiran Bupati Siak Alfedri bersama rombongan, disambut Iringan Kompang dan Penampilan Reok. Alfedri terlebih dahulu mengajak seluruh masyarakat khususnya kelompok Tani untuk bersyukur karena hari ini akan melaksanakan Panen Raya Padi.

“Saya melihat siang ini, wajah kelompok tani tersenyum lebar karena akan melaksanakan Panen Raya Padi. Oleh karena itu, kita harus perbanyak bersyukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan ini”, sebutnya, Sabtu (15/6/2024).

Alfedri menambahkan, saat ini jumlah lahan padi di Kabupaten Siak sekitar 5000 Hektar Kecamatan Sabak Auh berjumlah sekitar 1300 Hektar dan untuk di Kampung Laksmana sendiri berjumlah sekitar 280 Hektar.

“Saat ini, dari 280 Hektar sawah di Kampung Laksamana, saat ini menghasilkan 5.5 ton / Hektar. Dan kami berharap, kedepannya hasil panen padi di Kampung Laksmana khususnya, dan di Kecamatan Sabak Auh bisa terus meningkat,” harap Alfedri.

Untuk meningkatkan hasil panen padi di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sabak Auh serta Kampung Laksmana. Pemerintah Kabupaten Siak terus mendukung para petani guna meningkatkan hasil panen padi. Dengan menganggarkan dan mengusulkan bantuan alat-alat pertanian, baik dari APBD Siak, APBD Provinsi Riau, dan juga mengusulkan melalui APBN.

“Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan bantuan berupa 16 mesin pompa air dan 1 mesin cultivator untuk 17 Kelompok Tani dibeberapa Kecamatan, yakni Kecamatan Sabak Auh, Bungaraya, Tualang, Pusako, Sungai Apit, dan Sungai Mandau, yang bersumber dari dana APBN tahun 2024,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Siak Tetap Imbau Masyarakat tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Komentar