oleh

On The Job Training Taruna Akmil Di Yonkav 1 Kostrad

Sebanyak 24 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV/Wreda Corp Kavaleri mengikuti On The Job Training (OJT) selama 20 hari di Yonkav 1 Kostrad dengan perwira pendamping Letkol Kav Suep.

Peserta OJT Taruna Akmil Tingkat IV/Wreda Corps Kavaleri T.A 2020 yang diterima oleh Danyonkav1 Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo beserta seluruh perwira Yokav 1 Kostrad.

Danyonkav 1 Kostrad menyampaikan, terima kasih atas kedatangan para Taruna ke satuan Yonkav 1 Kostrad dalam rangka mengikuti OJT.

“Sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang, kalian harus menimba ilmu dan pengalaman yang seluas-luasnya, agar di saat berdinas sudah mempunyai bekal dan pengetahuan untuk diterapkan,” kata Danyonif.

Danyonkav1 Kostrad, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo mengatakan, tujuan kunjungan
On The Job training (OJT) adalah untuk menambah kemampuan dan pengalaman, serta sebagai gambaran bagaimana kegiatan yang akan dihadapi ketika lulus dari Akademi Militer dan masuk ke Batalyon sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan berjalan dengan baik.

“Sebagai calon perwira harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik bersifat operasional ataupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas,” tegasnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Yonikav 1 Kostrad antara lain pengenalan lingkungan asrama Yonkav 1 Kostrad, mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ada di Satuan Yonkav 1 Kostrad.

Sumber: Pendivif 1 Kostrad

Editor: Benz

Baca Juga:  Triwulan Pertama 2019, Tingkat Pelanggaran Hukum Personel Kodam Jaya Alami Turun Drastis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan