Home / Hukrim / Oknum Panitera PN Siak di Duga Bertemu Pihak Berperkara Di Warung Kopi, Ketua PN Abdul Kadir Gelagapan Ketika Di Konfirmasi

Oknum Panitera PN Siak di Duga Bertemu Pihak Berperkara Di Warung Kopi, Ketua PN Abdul Kadir Gelagapan Ketika Di Konfirmasi

SIAK, lintas10.com – Oknum Panitera Pengadilan Negeri (PN) Siak tercyduk kamera wartawan saat berjumpa dengan pihak yang diduga sedang berperkara. Oknum yang diketahui bernama Austian alias Ujang tersebut sedang ditelisik ketua PN Siak Abdul Kadir, setelah mendapat konfirmasi dari awak media, Kamis (8/1/2018).

Informasi yang dihimpun Tribun, Ujang telah berjanji dengan pihak yang diduga berperkara untuk bertemu di salah satu warung kopi (Warkop) di jalan Sapta Taruna, Siak Sri Indrapura, Jumat, 19 Januari 2018 lalu. Ia terlibat percakapan dengan pihak tersebut.

Namun, mereka tampak tidak nyaman karena ada awak media yang sedang berada di Warkop tersebut. Tidak lama kemudian, Ujang membawa 2 orang yang diduga salah satu pihak berperkara tersebut ke dalam mobilnya untuk melanjutkan pembicaraan.
Pihak diduga sedang berperkara tersebut sempat mengaku kepada media, dia datang dari Dayun. Memang ada janji untuk pertemuan dengan oknum PN tersebut di Warkop yang mereka kunjungi.

Namun demikian, Abdul Kadir awalnya mencoba mengelak memberikan klarifikasi secara terang kepada media. Awak media mencoba konfirmasi kepada Humas PN Siak Binsar Samosir. Pejabat Humas juga tidak berada di kantornya. Sementara Panitera Kepala Urusan Rambe awalnya juga tidak bisa ditemui. Sehingga awak media masuk ke ruangan Wakil Panitera PN Siak, Arya Nanda.
Namun, tiba-tiba dia merangsek masuk kala awak media sedang berada di dalam rungan Wakil Panitera PN Siak Arya Nanda. Awak media yang berada di dalam ruangan itu kaget kala pintu didorongnya dengan kencang.

“Ada apa lagi? Saya tadi di ruangan sudah memanggil yang bersangkutan. Dia mengaku pertemuan itu tidak berhubungan dengan perkara,” kata Abdul Kadir sambil berdiri.

Setelah dijelaskan, agar pihak PN Siak memberikan konfirmasi dengan baik, Abdul Kadir malah mengatakan tidak seharusnya ketua PN menghadapi wartawan. Dia justru mengarahkan ke Humas, yakni Binsar Samosir. Padahal, Binsar Samosir tidak sedang berada di PN Siak.

“Saya lihat di CCTV kalian masuk ke ruangan ini. Ini kantor saya,” kata dia kala ditanya kenapa harus membanting pintu saat hendak masuk ke ruangan wakil panitera tersebut.

Tidak lama kemudian, Abdul Kadir keluar dari ruangan itu. Sementara awak media masih mencari informasi tentang objek perkara pihak yang menemui Ujang di salah satu Warkop.

Tidak lama kemudian, Abdul Kadir kembali memanggil awak media agar masuk ke ruangan Panitera Kepala, Urusan Rambe. Dia mencoba lebih ramah, karena sebelumnya mengaku sangat sibuk. Bahkan, rokok yang coba dihisapnya sempat terbalik. Sehingga ia terkejut telah membakar bagian busa rokok.

“Saya sudah panggil yang bersangkutan, tetapi dia menjawab pertemuan itu tidak berhubungan dengan perkara. Palingan itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman,” kata dia lagi.

Saat itu, Abdul Kadir juga mengakui sempat emosi kala ditanyai wartawan melalui pesan WhatsApp. Ia meminta agar wartawan memaklumi ledakan emosionalnya tersebut.

“Sebagai manusialah, apakah bisalah dimaklumi karena saya sedang sibuk. Saya merada didesak dengan pertanyaan wartawan,” kata dia.

Ia menguraikan, dirinya sudah sering mengingatkan agar seluruh jajaran PN Siak, tidak menemui pihak berperkara sendirian di luar kantor PN Siak. Seemntara Austian, menghilang dari kantornya saat hendak ditemui seperti yang dilansir Tribunepekabaru news.com.

Baca Juga

Warga Bungaraya Keluhkan Pelayanan UPTD Puskesmas Bungara

BUNGARAYA, lintas10.com- Masyarakat kecamatan Bungaraya mengeluh terkait pelayanan UPTD Puskesmas Bungaraya yang kurang maksimal. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *