oleh

Mobil Dump Truck Dikhawatirkan Membahayakan Pengguna Jalan Raya, ini Kata Kasat lantas Polrestabes Medan

Medan, lintas10.com- Mobil Dump Truck muatan Batu dan Tanah timbun di jalan Lintas Berastagi – Medan Sumatera Utara, menjadi sorotan Publik. Pasalnya Mobil yang diperkirakan bermuatan penuh dengan tonase puluhan Ton itu terkesan abai terhadap pengguna jalan raya.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar SH MH, melalui pesan tertulisnya kepada Media Www.Lintas 10.Com, mengatakan akan menjadi attensi di jajarannya untuk di tindak lanjuti tegasnya, Minggu (24/01/2021)

“Baik..terimakasih informasinya..kita attensi utk ditindak lanjuti..” tegasnya.

Bukan tanpa alasan, hal ini mencuat setelah sebelumnya Mobil Dump Truck muatan Batu Alam, melintas di Jalan Lintas Medan – Berastagi, lebih tepatnya di Kecamatan Pancur batu, kabupaten Deliserdang.

Hal ini dikhawatirkan apabila dibiarkan dapat membahayakan pengguna jalan yang lain, pasalnya batu besar tersusun didalam bak truck tanpa penutup melintasi jalan Berastagi – Medan tersebut.

Bukan hanya itu saja, kerab terpantau Mobil truck Muatan tanah timbun yang menjulang tinggi juga melintas di rute ini, tanpa menutup muatan yang sewaktu waktu dapat membahayakan pengguna jalan yang lain.

Dikonfirmasi terpisah Dinas Perhubungan (Dishub) Deliserdang, kepala Dinas Perhubungan Jannes Manurung SE, melalui Tajudin, menyebutkan hal itu akan diteruskan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Kata dia singkat.

“Siap.. nanti akan kita koordinasikan ke Dinas Perhubungan Provinsi” tegas Tajudin, Senin (25/01/2021).

Setelah sebelumnya diberitakan pada media ini. Mobil Dump Truck muatan batu alam dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan Raya, pasalnya batu besar tersusun didalam bak truck tanpa penutup melintasi jalan Berastagi – Medan, bebas tanpa halangan, Sabtu (23/01/2021)

Ironisnya Mobil dengan posisi bak terbuka tersebut melintas melewati pajak Pancur Batu Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Jalan yang setiap harinya padat pengendara itu kurang perhatian dari instansi terkait. Pasalnya kerab terpantau Mobil Truck bermuatan melintasi rute ini tanpa menutupi muatan nya.

Baca Juga:  Diduga terlibat Narkoba Warga Dusun Baru di bekuk Unit Reskrim Polsek Pancur Batu

Namun anehnya, pada setiap persimpangan jalan, tampak dijaga oleh Petugas Dinas Perhubungan dan Petugas Lalulintas lengkap mengenakan seragam lengkap, namun itu tidak menjadi penghalang bagi truck-truck tersebut.

Sejumlah pihak pun dibuat bertanya tanya, apakah Petugas tidak di segani lagi didalam bertugas? Atau petugas yang berjaga tidak melihat hal itu? Ujar sejumlah warga yang berdecak kagum melihat kepiawaian si supir yang abai terhadap keselamatan pengguna jalan yang lain itu.

Pada sisi kiri Mobil tampak pembatas batu pada bak mobil sedikit oleng, belum lagi tumpukan batu yang menjulang tinggi yang dikhawatirkan sewaktu waktu dapat runtuh dan menimpa pengendara yang lain.

Dilokasi, pengendara yang berkendara beriringan dengan Mobil Truck muatan Batu besar itu takut dan merinding, bukan tanpa alasan ukuran batu yang besar di muat dalam bak truck menjulang tinggi sangat menakutkan dan berbahaya.

Sejumlah warga yang melihat Fenomena menakutkan tersebut pun mengatakan kepada Media ini merasa was was, “takut aja bang berkendara bersebelahan dengan Mobil muatan batu besar seperti itu bak nya terbuka,” tandasnya.

Sejumlah pihak meminta instansi terkait turun pantau jalan Medan – Berastagi, agar Mobil Dump truk yang bermuatan agar menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain.

Reporter Ly Tinambunan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan