oleh

Mess Supir di Tualang Hangus di Lalap si Jago Merah

-Siak-29 views

SIAK, LINTAS10.COM- 23 unit rumah Mess Sopir PT Arara Abadi yang berada di Blok L dan M RT02/RW04 Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau tersebut pun rata dengan tanah setelah di amuk sijago merah sekira pukul 02.00 WIB. Jumat dinihari (21/2/2020).

Salah seorang korban kebakaran Sarifuddin ketika peristiwa itu terjadi dia berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya, namun dirinya pun turut mengalami luka bakar. Setidaknya saat ini 23 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

“Saya mencoba selamatkan harta benda, Honda Jupiter berhasil saya selamatkan, namun mobil Avanza yang coba saya selamatkan turut terbakar,” ujarnya.

Penyebab dari kebakaran itu Sarifuddin mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persis, sebab menurutnya saat itu mencoba untuk menyelamatkan barang berharga semampunya. Sementara saat memadamkan api dia menggunakan alat seadanya sambil berteriak minta pertolongan.

“Tiga puluh menit, bangunan yang terdiri dari dua puluh tiga rumah dan satu WC itu rata dengan tanah, dan luka bakar pada bagian belakang dan kaki mulai terasa sekarang,” jelasnya.

Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH melalui Waka Polsek Tualang, Iptu Ronny Reduansyah menyebutkan penyebab kebakaran itu dugaan dari konsleting arus listrik. Dan sumber api pertama berasal dari rumah Irha Neris yang keluar rumah untuk meminta pertolongan tetangganya saat itu Sarifuddin.

Kemudian kedua korban tersebut, kata Iptu Ronny, selanjutnya meminta pertolong kepada tetangga lainnya. “Masyarakat setempat berusaha membantu untuk memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya. Dikarenakan bangunan terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membakar seluruh Mess Sopir PT AA yang berada di Blok L dan M,” terangnya.

Tak lama kemudian, 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda Kecamatan Tualang datang ke lokasi yang disusul bersama 3 unit mobil pemadam kebakaran milik PT Indah Kiat Pulp and Paper melakukan pemadaman di lokasi kebakaran tersebut.

Baca Juga:  200 Siswa Ikuti PWI Goes To School di SMAN 1 Lubuk Dalam

“Api pun berhasil dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB. Untuk total kerugian atas kejadian itu belum dapat diperkirakan. Setidaknya ada dua korban yang mengalami luka bakar dalam kejadian tersebut saat berusaha menyelamatkan barang barang berharga dalam rumah,” pungkasnya.(man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan