oleh

Melihat Dan Mengenal Kuala Pembuang Ibu Kota Kabupaten Seruyan Dari Udara

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya dari sudut pandang di udara memang beda, dan dengan terasa me-ngagumkan. Dimana ibukota Kabupaten Seruyan dari ketinggian sangat indah terlihat, Sudut   pandang yang seperti ini, tidak setiap hari akan bisa dilihat, Meskipun sebagai penghuni Kotanya.

Terlihat wajah Kota kuala pembuang, Dimana diantaranya nampak pada pemukiman penduduk, berupa bangunan rumah dan gedung-gedung bertingkat namun kabanyakan hanya gedung walet saja yang menjulang tinggi, Dan begitu juga Aliran sungai Seruyan yang mengarah langsng mengaraj kelaut jawa.

Adapun fasilitas pendukung yang ada di Kuala Pembuang Ibu kotanya kabupaten Seruyan, baru mulai ada dari di tahun 2004 dan hingga sekarang di tahun 2018 ini, Yakni halnya seperti, 2 buah Masjid Agung, 1 buah gereja, 3 buah bundaran, Dermaga Pelabuhan bongkar, Gedung perkantoran, Stadion dan Gedung olah raga, Bandara, Tempat Wisata, Taman nasional Tanjung Puting, Bangunan gedung sarang burung walet, Tambak para nelayan, Areal lahan pertanian, perkebunan sawit dan peternakan, pelabuhan laut teluk segintung, bangunan pasar, Tower Telekomunikasi, Terminal, Gedung Sekolah, Rumah sakit, Spbu, 2 buah Hotel, Dan fasiltas penunjang lainnya.

Oleh karena itu, demi membuka isolasi Kabupaten Seruyan, Pemerintah Kabupaten Seruyan terus mempromosikannya dengan melalui berbagai cara, Agar Kabupaten Seruyan bisa dengan lebih dikenal, didalam maupun diluar daerah. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan