oleh

Gosong Senggora Layak Jadi Destinasi Wisata Baru

Kotawaringin Barat, lintas10.com-
Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat saat ini mempersiapkan Gosong Senggora untuk dijadikan destinasi wisata baru.Banyak hewan mamalia di temukan lokasi tersebut ada dugong atau hewan mamalia laut lainnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pariwisata menjadikan Gosong Senggora yang merupakan kawasan konservasi, akan dijadikan tempat destinasi wisata baru. hewan mamalia laut atau dugong ada meski jumlahnya tidak terlalu banyak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Gusti Imansyah beberapa waktu yang lalu minggu (29/4/2018).

Baru baru ini KSOP kumai mengenalkan Kapal Pesiar Damaru Tanjung Priok Jakarta kepada pelajar yang ada di Kobar untuk dibawa menuju Gosong Senggora.

“Dan alhamdulillah anak anak pelajar sangat respek dan antusias, Semoga ini awal dari program yang pariwisata canangkan,”kata Gusti Imansyah.

Terkait hal itu juga ada dukungan dari Pemprov Kalimantan Tengah yang akan memberikan bantuan fasilitas destinasi wisata di sana, dan rencananya direalisasikan tahun depan.
Dinas Pariwisata juga sudah membentuk Kelompok Sadar Wisata, Jelas tugasnya tidak hanya lagi melaut tetapi juga sebagai pemandu wisata.

“Kita akan memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata kepada banyak orang. Selain dugong ada juga penyu dan ikan pesut di Gosong Senggora. Juga tanaman lamun, makanan pokok dugong,” jelas Imansyah. 

Ditambahkannya, langkah awal saat ini, adalah terus mempromosikan destinasi wisata itu. Serta memberikan informasi melalui pelaku wisata untuk membawa wisatawan berkunjung ke Gosong Senggora. (AD)



Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid, Polsek Seruyan Hulu Bagikan Masker Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan