oleh

Masyarakat Senang, Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI Serahkan Bantuan Excavator dan Bibit Ikan di Kampar 

-Kampar-325 kali dibaca

TAMBANG, lintas10.com- Para petani di Kabupaten Kampar mengaku senang dengan adanya bantuan dari Direktorat Jenderal  Perikanan Budidaya (Dirjen PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kepala Desa Air Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,  Abdul Razak kepada Harian Vokal akhir pekan kemarin mengucapkan terimakasih kepada 

Direktorat Jenderal  Perikanan Budidaya (Dirjen PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Bantuan itu diserahkan Selasa (19/3/2018) lalu di Desa Aur Sati.

Dikatakan, Danau Bokuok yang terletak di Desa Aur Sati ini selalu dipadati pengunjung dan masyarakat setiap tahun karena di Danau inilah digelar hampir setiap tahun festival maawuo atau menangkap ikan secara bersama-sama dengan menggunakan alat tangkap tradisional.

Ia atas nama masyarakat sangat gembira sekali karena bantuan bibit ikan ini diharapkan bisa menambah jumlah ikan secara siginifikan.

Ketua Asosiasi Pakan Mandiri Nasional Syafruddin juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan RI karena telah memberikan bantuan bahan baku, kendaraan dan mesin pakan pelet sehingga bisa meningkatkan pendapatan petani.

Hadir pada kegiatan pengerahan bantuan di Desa Aur Sati ini Direktur Jenderal  Perikanan Budidaya (Dirjen PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia   Slamet Soebjakto

Kepala Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar Sungai Gelam – Jambi Ahmad Jauhari Pamungkas, Ketua Asosiasi Pakan Mandiri Nasional Syafruddin, Wakil Ketua DPRD Kampar Faisal, anggota DPRD H Muhammad Kasru Syam, Zumrotun, Firman Wahyudi, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin, Danramil Kapten Lilik, Kapolsek Tambang AKP Hanono S, ninik mamak, tokoh masyarakat dan lainnya.

Baca Juga:  Seorang Balita Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Desa Buluh Cina,Siak Hulu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.