oleh

KTU PT.SPS Sebut Land Aplicationnya Sudah Kantongi Izin BLH Siak

-Siak, Top Ten-326 kali dibaca

Lintas10.com, SIAK- Diduga pengelolaan limbah pabrik kelapa sawit milik PT.SPS yang terletak di jalan lintas Km 11-Perawang kampung Pangkalan pisang kecamatan Kotogasib itu kurang sempurna bahkan terindikasi limbah cair itu masuk ke sungai saat dimusim penghujan akibat meluap penuh.

Pantauan di lokasi land aplication itu tampak flatbed atau parit dengan ukuran sekitar 1×2 meter lebih itu sudah di isi limbah cair, itu terlihat dengan warna air nya yang hitam dan berbau busuk. Dan tampak juga ada pembangunan flatbed bekas galian yang masih terlihat baru. Serta pipa limbah itu melingkari kebun kelapa sawit itu dan kran-krannya terbuat manual.

Ditempat terpisah KTU PT.Siak Prima Sakti Budi menyebutkan bahwa limbah perusahaan pabrik kelapa sawit yang di salurkan kekebun kelapa sawit milik masyarakat sekitar atau lebih dikenal Land Aplication tidak berbahaya, justru sangat bermanfaat bagi pertumbuhan kelapa sawit.

“Limbah itu bukan berasal bahan kimia jadi tidak berbahaya justru berguna bagi kelapa sawit,” kata Budi kepada lintas10.com kamis (16/6/2016).

Baca Juga:  Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Siak




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan