oleh

Koramil 08/ Johar Baru Bekerjasama Dengan BRI Bedah Rumah Warga

Last Updated: 20 Nov 2019

Jakarta Pusat, LINTAS10.COM – Dalam rangka memeringati HUT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ke-124 dan Hari Pahlawan tahun 2019, Koramil 08/ Johar Baru bekerjasama dengan BRI Korwil 1 Jakarta menyelenggarakan kegiatan bedah rumah warga Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Kepada media, Danramil 08/Johar Baru, Kodim 0501/JP BS, Mayor Inf Dasim mengatakan, bahwa kegiatan keejasama ini merupakan bentuk kepedulian BRI dan Koramil 08/ Johar Baru dalam membantu kesulitan warga Johar Baru yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Johar Baru merupakan Kecamatan terpadat di Indonesia, banyak hunian yang padat dan kumuh, dimana 70 % masyarakatnya hidup di bawah garis kemiskinan. Sebagian masyarakat memiliki KJP, KJS, KJL, dan bantuan BPNT,” kata Danramil.

Adapun warga yang mendapat bantuan perbaikan rumah, lanjut Mayor Inf Dasim sebanyak
3 hunian yakni rumah Matnawi dan Wiwin Kaswin berlokasi di Jalan Rawa Tengah RT 013/RW 05, Kelurahan Galur serta rumah Nasuha di Jalan Rawa Tengah RT 002/RW 06, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Pengerjaan besah rumah dimulai pada hari ini (Rabu 20/11/2019) sampai 10 Desember mendatang oleh anggota Koramil 08/ Johar dan para pekerja bangunan,” kata Danramil.

Wiwin Kaswin salah satu warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur karena telah dibantu oleh pihak BRI dan Koramil 08/ Johar Baru.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan bapak TNI dan BRI kepada kami, yang akan memperbaiki rumah kami sehingga nanti dapat kami tempati dengan nyaman,” kata Wiwin.

Sumber: Pendim Jakpus
Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan