oleh

Kolone Senapan dan Panjat Pinang, Satgas Pamtas Yonif 741 Hibur Warga

Last Updated: 20 Agu 2019

TTU, LINTAS10.COM – Atraksi Kolone Senapan dan Panjat Pinang dari prajurit Satgas Yonif Mekanis 741/GN, menghibur warga pada peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan RI, di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN, Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya di Timur Tengah Utara (TTU), NTT, Senin (19/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019), Satgas jajarannya ingin memberikan suasana berbeda dengan menampilkan kolone senapan, sekaligus peresmian Taman Rekreasi Garuda, dan Panjat Pinang.

“Pertunjukan ini sengaja kita hadirkan untuk menghibur warga perbatasan dalam memeriahkan HTT Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam satu hari, Desa Eban benar- benar diberikan suatu suasana ulang tahun yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kolone senapan oleh Satgas ini dipimpin Letda (Inf) Bimo Yudhoharsandi bersama personel memperlihatkan kekompakan dalam peragaannya, sehingga mengundang decak kagum warga,” ucapnya.

Selain itu bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ini, tambahnya, dilaksanakan juga peresmian taman rekreasi Wisata yang tadinya tempat ini hanya ada bak air sederhana untuk masyarakat mengambil air.

“Sekarang tempat ini bukan sekedar diberikan kamar mandi dan WC, melainkan taman rekreasi yang membuat semua orang betah untuk berlama-lama di sana,” sambungnya.

“Taman Rekreasi Wisata Garuda ini dihadirkan dengan “spot foto”, jembatan warna-warni, bunga berbentuk hati, hingga 2 buah ayunan, dapat menjadi tempat rekreasi keluarga,” jelas Hendra Saputra.

Taman wisata ini katanya, selain tempat rekreasi juga untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil air dan mandi atau mencuci.

“Dengan hadirnya taman ini, memberikan warna baru bagi Desa Eban untuk terus menarik bagi masyarakat banyak.

Selesai peresmian lanjutnya lagi, dilaksanakan pula lomba panjat pinang yang sudah lengkap dengan hadiahnya.

“Kita juga menyediakan hadiah doorprize untuk masing-masing pohon yaitu 1 buah Sepeda Gayung dan 1 ekor Kambing,” tuturnya.

Terihat keceriaan masyarakat dalam beradu untuk memperebutkan hadiah. Dengan kekompakkan akhirnya semua hadiah dapat diambil dan tentu saja suasana kemerdekaan makin meriah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Eban, Yanuario Neti (47), walau sebentar lagi purna tugas, Satgas 741 masih memberikan kesan yang luar biasa bagi masyarakat terutama warga Desa Eban.

“Semua yang dibangun dan diperbuat ini, betul-betul luar biasa. Ini akan kami kenang selamanya, karena antara warga dan Satgas sudah seperti satu saudara, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Miomafo Barat, Anggota DPRD, Danramil 1618-02 Eban, Kapolsek Miomaffo Barat, Kepala BRI Unit Eban, Kepala Bank NTT Unit Eban, Kepala Cabang UPTD, para Kepala Desa bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Alim Ulama.

Sumber: Dispenad

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan