oleh

Kodim 0502/JU Gelar Pembinaan Teritorial Terpadu Dengan Komponen Bangsa

Last Updated: 08 Nov 2019

Jakarta Utara, LINTAS10.COM – Pembinaan teritorial terpadu komunikasi sosial dengan komponen bangsa yang diselenggarakan Kodim 0502/JU dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan unsur pendidikan di wilayah Jakarta Utara.

Pasi Teritorial Kodim 0502/JU, Kapten Infanteri Joko Irwanto yang bertindak mewakili Dandim 0502/JU menjelaskan, pembinaan teritorial dilaksanakan dalam upaya mewujudkan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

Hal itu diutarakannya, ketika membuka kegiatan pembinaan teritorial terpadu komunikasi sosial dengan komponen bangsa di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Adm Jakarta Utara, Jumat (8/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah nara sumber menyampaikan peningkatan wawasan seputar memahami intoleransi, radikalisme pro kekerasan, dan terorisme.

“Hubungan antara TNI dan Polri dengan mitranya terjalin dengan sangat dinamis. Dari berbagai organisasi kemasyarakatan, pelajar, mahasiswa, forum pers dan sebagainya memiliki satu pemikiran yang tergabung dalam forum Jakarta Utara. Bela negara itu tugas kita semua untuk ikut berperan menjaga negara Indonesia,” terang Abdul Khalit, Asisten Pemerintahan, Pemkot Adm Jakarta Utara.

Ditambahkannya, bela negara bisa diwujudkan dalam berbagai sektor. “Bagaimana mempertahankan daerah milenial ini seperti di bidang kesehatan, ekonomi, dan pendidikan bisa semakin maju dan mampu menyejahterakan masyarakatnya.

“Begitu juga dengan pelajar, kalau kalian belajar dengan rajin dan tekun maka itu sudah masuk dalam bela negara,” pungkasnya.

Acara ini diikuti oleh 500 peserta dari seluruh elemen masyarakat dan ormas, serta pelajar se Jakarta Utara.

Selain itu dilakukan pula pemberian sembako secara simbolis oleh Pasiter Kodim 0502/JU, Kapten Inf Joko Purwanto. Sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket terdiri dari beras, tepung terigu, minyak goreng, dan gula.

Sumber: Pendam Jaya

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan