Kitabisa.com Salurkan Bantuan wifi ke Desa Terisolir

Kuansing449 kali dibaca

Kuansing, lintas10.com- Pelajar di Desa air buluh kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singigi Prov Riau, tak perlu lagi naik turun bukit untuk belajar daring, hal ini karena kitabisa.com melalui program #bisabelajar telah memberikan bantuan wifi untuk membantu para siswa, dan mahasiswa di Desa Air Buluh, Jum’at, (25/12/2020).

Sebelumnya sempat viral di pemberitaan ketika para siswa harus naik turun bukit dan belajar di dalam kebun sawit hanya demi mendapatkan jaringan untuk belajar daring.

Desa Air Buluh berada di kecamatan kuantan Mudik Kuantan Singingi, di desa ini jangankan jaringan internet, jaringan selulerpun nyaris tidak ada.

NGO koordinator kitabisa.com wilayah Riau-Kepri Robi Armilus S.Sos, M.SI menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan dari donatur yang mendukukung program #bisabelajar, sebuah program untuk dibidang pendidikan untuk membantu para siswa dan pelajar agar tetap bisa belajar selama masa Covid 19.

“Kami berharap wifi ini bisa digunakan untuk mendukung proses belajar siswa di desa air buluh,” ujarnya.

Untuk penyaluran program bantuan wifi ini kitabisa.com juga menggadeng yayasan sahabat cinta umat dan siak.net untuk implementasinya.

Kepala Desa Air Buluh Ardian, S.Pdi
mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan Alat pemancar jaringa WiFi yang telah di sumbangkan.

“Kami merasa sangat terbantu dan kami ucapkan ribuan terimakasih kepada YAYASAN SAHABAT CINTA UMAT, KITA BISA.COM dan SIAKNET, serta semua unsur yg terlibat dalam pencapaian terwujudnya jaringan WiFi ini yang tak bisa kmi sebutkan satu-persatu, semoga Allah SWT yang membalas atas semua kebaikan yang telah di berikan untuk Desa kami dengan ladang pahala yg berlipat ganda,” Ucap Ardian.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Kampung Baru Ibul Pucuk Rantau, Telah Ditemukan Polsek Kuantan Mudik Bersama Tim

Komentar