oleh

Ketua Pengerak PKK Bersama Disduk Capil Bagikan 670 KIA

Labusel, lintas10.com- Ttim pengerak PKK Kecamatan dengan Disduk Capil berkeliling  bagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak yang  belum mencapai umur tujuh belas tahun, Tiem Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mendampingi Bunda Paud Ibu Hj. Darni Hatna Saima Siregar Edimin membagilan secara simbolis enam KIA kepada anak-anak di Aula Kantor Camat jalan Istana Kotapinang Sabtu (09/10/2021).

Bunda Paud dalam acara menjelaskan KIA sangat penting dan bermamfaat bagi anak-anak yang belum mencapai tujuh belas tahun, KIA pengganti KTP-el fungsi kegunaan KIA sama dengan KTP-el.

“Manfaat KIA mengoptimalkan pendataan perlindungan dan pelayanan publik anak-anak Indonesia dibawah tujuh belas tahun. Bila berpergian tidak lagi was-was dengan identitas serta untuk administrasi pembuatan buku tabung di bank dan lain-lain,” kata bunda paud.

Ditegaskannya, ia sudah bagi  secara simbolis dari 670 keping KIA kepada anak-anak yang cakep-cakep dalam penampilannya dengan usia yang masih mudah mereka sudah dapat menghibur para hadirin.

Kepala Dinas Capil Lahammid Nasution diwakilkan ibu Kabid kependudukan Dewi Maslina pada media menjelaskan lima Kecamatan sudah kami laksanakan sosilisasi kegiatan kependudukan dukcapil go digital di Kecamatan Kotapinang kami lakukan pembagian KIA kepada anak-anak dan ini Kecamatan Kotapinang terakhir.

Baca Juga:  Tak Ada Singkronisasi Pemkab Dengan Pertamina Serta Aparat Setempat Berefek Pada Masyarakat


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan