oleh

Kesbangpol Riau Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat di Pasar Limapuluh

Pekanbaru, lintas10.com- Menyikapi perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menggelar giat bagi-bagi masker gratis kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Qasim, Kamis, (17/9/2020).

Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Drs.Kaharuddin diwakili Sekretaris Badan Drs. H. Achirunnas mengatakan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan pihaknya itu, dalam rangka pencegahan dan pemutusan kasus konfirmasi positif Covid-19 d Kota Pekanbaru.

“Adapun jumlah masker yang diberikan hari ini berjumlah 1000 lembar dan diberikan kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Limapuluh,” kata Achirunnas kepada media ini usai melaksanakan pembagian masker.

Selain membagikan masker, dalam giat tersebut, beliau juga turut mengimbau agar masyarakat selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditelah ditetapkann oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini turut dihadiri Kesbangpol Provinsi Riau diwakili Sekretaris Badan Drs H Achirunnas beserta staf, Babinsa Koramil 04/Limapuluh, Polsek Limapuluh, Kepala UPT Pasar Limapuluh dan ibu -ibu PKK Provinsi Riau.

Pembagian masker dilakukan guna untuk pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari bapak Gubernur Riau Atas dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan membagikan masker gratis,” ulasnya lagi.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi dengan terus mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita berharap melalui upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga wabah Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan