Home / Lintas Jabodetabek / Kerja Bakti Bersihkan Normalisasi Parit, Koptu Sujarwo Bersama Warga Ingin Cegah Banjir

Kerja Bakti Bersihkan Normalisasi Parit, Koptu Sujarwo Bersama Warga Ingin Cegah Banjir

Tulungagung, Lintas10.com – Masyarakat Desa Tanggul Welahan, Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung berduyun duyun mendatangi lokasi normalisasi parit di desa mereka. Babinsa dan warga Desa Tanggul Welahan kerja bakti membersihkan parit normalisasi, Minggu (16/9/2018).

Warga melakukan kerja bakti menormalisasi parit menginat betapa pentingnya fungsi parit agar saat musim penghujan tidak ditemukan adanya tergenangnya air secara manual di wilayah desa Tanggul Welahan.

Warga tidak mau kecolongan jika nanti kawasan desa Tanggul Welahan terdampak bahaya banjir. Hujan sebentar di wilayah dapat menyebabkan air akan meluap dari drainase yang sudah dangkal.

Kali ini kegiatan membersihkan parit normalisasi ini melibatkan puluhan warga yang bergotong royong mendalamkan dan melebarkan parit setinggi orang dewasa ini. Kegiatan dimulai dari membersihkan hilir sambil membersihkan sampah-sampah yang ada.

Parit yang dikeruk terkadang berbatasan langsung dengan rumah warga, namun karena ini untuk kepentingan bersama terlebih lagi dalam mengantisipasi bahaya banjir saat musim penghujan.

Menurut Koptu Sujarwo, warga desa Tanggul Welahan ingin berbenah agar lingkungan desa lebih asri dengan sistem drainase yang memadai agar dapat terhindar dari bahaya banjir saat musim penghujan.

“Kami ingin berbenah seluruh RT di Desa Tanggul Welahan. Warga bergotong royong kerja bakti membersihkan parit secara sukarela untuk kepentingan bersama,” tutup Babinsa Desa Tanggul Welahan tersebut.

Editor: Benz


Baca Juga

Kapolsek Ciledug hadiri pembukaan Jambore Ranting 3

Tangerang Kota, Lintas10.com – Kapolsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Supiyanto, SH menghadiri kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.