oleh

Kasus Aneh Hewan Ditahan Polisi Karena Tindak Criminal!

Dunia, Lintas10 – Penasaran seperti apa kisah dari kasus kriminal tak biasa ini? Berikut Kasus Aneh Hewan Ditahan Polisi yang berhasil lintas10.com rangkum dari beberapa sumber, berikut kisah aneh hewan yang ditahan polisi.

MONYET MENGAMUK

Monyet Preman

Pada tahun 2014 yang lalu seekor monyet berhasil menjadi buah bibir di kota Patiala, di wilayah utara Punjab India. Sayangnya monyet ini menjadi terkenal bukan karena kecerdasan ataupun tingkah lucunya, melaikan karena monyet tersebut telah meneror kota dengan aksi liarnya. Monyet ini diketahui sering mencuri makanan dari rumah, merobek kancing baju orang, mengancam anak-anak dengan batu bata.

Tingkah monyet yang sudah bagaikan preman ini cukup membuat warga merasa sangat terganggu hingga akhirnya memutuskan untuk menangkap monyet liar ini. Sayangnya masalah tak berakhir sampai karena wilayah Punjab dipenuhi dengan monyet liar berjenis Rhesus (Macaca mulatta), tak berselang lama mulai muncul monyet-monyet lain yang meniru tingkah laku monyet preman sebelumnya dan mulai menyerang warga.

Karena peristiwa ini pihak kepolisian bahkan harus mengaktifkan penjara khusus bagi monyet-monyet liar yang menyerang warga. Penjara yang terletak di sudut sebuah kebun binatang selain untuk menahan monyet juga bersifat sebagai tempat rehabilitasi untuk melatih monyet agar bisa kembali ke alam liar. Pada tahun 2004 kurang lebih ada 14 monyet yang ditahan karena menyerang warga.

BERANG-BERANG PENCURI POHON NATAL

Beraang-berang pencuri

Berang-bear dikenal sebagai hewan yang senang membangun sarang mereka di sungai. Karena itu mamalia yang lebih sering menghabiskan waktunya di air ini sering terlihat mengumpulkan ranting kayu sebagai bahan membuat sarangnya. Ranting kayu ini sendiri biasanya ambil dari sekiar hutan. Namun pada bulan Desember 2016 yang lalu seekor beruang nampaknya sudah bosan dengan rantng yang ada di hutan hingga memutuskan untuk masuk ke sebuah toko di St. Mary’s County, Maryland.

Di toko itu berang-berang tersebut kemudian mulai mendekati pohon natal yang ada dan mulai coba untuk mengambil aksesoris yang ada

Melihat hal ini para karyawan kemudian memanggil polisi yang  kemudian menangkap berang-berang  dan menangkapnya. Menurut keterangan Kepala Sheriff St. Mary’s County, Kapten Yingling setelah menangkap berang-berang itu, mereka sempat menahanya sebentar namun kemudian mengembalikanya ke alam liar.

Dan meski kasus ini terlihat aneh, menurut Kapten Yingling itu hanyalah salah satu bagian dari rutinitas polisi dan berujar bahwa “Sebagai petugas penegak hukum, anda tidak pernah tahu kasus seperti apa yang anda tangani besok, termasuk kasus aneh seperti menangkap hewan liar.”

BURUNG KAKA TUA YANG MENGUMPAT

Pada tahun 2015 yang lalu polisi di negara bagian Maharasta India terpaksa menangkap seekor burung Kakak Tua, setelah menerima laporan dari seorang wanita bernama Janabi. Wanita paruh baya ini merasa tak nyaman pada burung Kakak Tua yang ada di rumahnya karena burung tersebut terus mengeluarkan kata makian pada dirinya. Usut punya usut tenyaa burung bernama Hariyal ini merupakan milik Suresh, putra tiri Janabi yang memang sengaja melatih burungnya untuk memaki sang ibu tiri setelah keduanya sering terlibat pertikaian.

Tak tanggung-tanggung Suresh bahkan menghabiskan waktu hingga dua tahun untuk melatih hariyal agar bisa memaki ibu tirinya dengan fasih. Sayangnya apa yang dilakukan Suresh ini tak hanya membuat asang ibu tiri tak nyaman namun juga warga sekitar mulai terganggu dengan kalimat umpatan yang keluar dari mulut Hariyal. Alhasil saat polisi akhirnya membawa burung tersebut untuk ditahan banyak warga yang mengamini tindakan polisi

Kasus unik ini sendiri kemudian menarik perhatian sebuah stasiun berita India, Zee News yang kemudian melakukan liputan khusus mengenai penangkapan burung Kakak Tua malang ini. Menanggapi hal ini pihak kepolisian sendiri memang membenarkan bahwa mereka sempat menahan Hariyal namun itu hanya sementara sebelum mereka kemudian menyerahkan burung tersebut ke departemen kehutanan Maharashtra. Saat ini Hariyal sudahdibebaskan ke taman nasional, hanya saja kemungkinan besar ia akan tetap mengeluarkan kata umpatan yang sudah diajakarkan padanya selama sisa hidupnya.

Baca Juga:  Ikan Mas Berwajah Manusia, Punya Dua Mata dan Lubang Hidung Mancung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan