oleh

Kadis Koperasi Siak : Pengelolaan Replanting Akan Diberikan Kepada Koperasi Unit Desa Masing-masing

Last Updated: 16 Feb 2017

Lintas10.com, SIAK- Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah Kabupaten Siak terus melakukan terobosan terhadap rencana peremajaan kelapa sawit (repkanting) dibeberapa Kecamatan yang merupakan exs Transmigrasi kamis (16/2/2017) turun ke kecamatan Lubuk Dalam.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Siak Budiman Safari kepada lintas10.com menjelaskan pihak dalam hal itu melakukan pendampingan sosialisasi kemasyarakat sebagai petani.

“Kita lakukan acara sosialisasi bantuan kredit untuk replanting kebun kelapa sawit oleh bank riau-kepri kepada koperasi unit desa (KUD) dan petani sebagai anggota di kecamatan Lubuk Dalam,Kerinci Kanan,” ujar Budiman.

Lanjut Kadis acara hari ini mau mencoba untuk pengelolaan program peremajaan (replanting) kebun kelapa sawit nantinya dilakukan melalui dan atau oleh koperasi guna meringankan biaya bagi petani.

“Mohon do’a agar lancar nantinya diharapkan benar-benar bisa meringankan petani,” kata Budiman.

Dikatakannya Kecamatan lubuk dalam ada 5 Kampung yang replanting akan dilakukan oleh KUD, Kecamatan kerinci kanan 9 Kampung.

“Kec Dayun rencana 7 kampung, Kecamatan Koto Gasib 1 kampung Itu data sementara yang sudah memastikan ikut program,” tandas Kepala Dinas itu. (Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan