oleh

Kabar Gembira, Pemkab Siak Akan Gelontorkan Anggaran 6,4 M Untuk UMKM

-Siak-177 kali dibaca

Siak, lintas10.com- Untuk Tahun 2022 Pemkab Siak Menganggarkan 6,4 Milyar Untuk mendukung penumbuhan usaha mikro baru.

Pemerintah Kabupaten Siak Mengucapkan Terimakasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Riau atas pengadaan acara Focus Group Discussing dalam rangka penelitian komoditas/produk/jenis/usaha (KPJU) unggulan UMKM Provinsi. Ucap Husni Merza pada pembukaan FGD di kantor Bapeda, Rabu (22/9/21).

Husni menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan visi misi kabupaten siak tahun 2021-2026.

“Terwujudnya kabupaten siak yang amanah, sejahtera, dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan budaya melayu,” kata mantan Direktur PT.Permodalan Siak ini.

Pemerintah kabupaten siak dalam strategi pencapaian misi RPJMD tahun 2021-2024 menargetkan pertumbuhan 1000 UMKM baru per tahun.

“Dari data yang diambil di kabupaten siak UMKM yang ada sampai desember 2020 usaha mikro sebanyak 15.771 usaha, usaha kecil 1.027,dan usaha menengah 13 usaha,” sebut Husni.

Ditambahkannya lagi kabupaten Siak untuk tahun 2022 telah menganggarkan 6,4 milyar untuk mendukung penumbuhan usaha mikro baru dengan masing masing 2 kampung di 14 kecamatan nantinya akan tercipta one village one product dari masing masing kampung.

Baca Juga:  Wah...SK Bodong Beredar Kagetkan Anggota PWI Siak


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan