oleh

Jurnalis Medan Sumut Berduka, Jefri Sinaga Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Cita pun Mengalir

-Top Ten-560 kali dibaca

Medan, lintas 10.com – Dunia Jurnalis Medan Sumatera Utara kini sedang berkabung, Jefri Sinaga (50) Wartawan Media Warta Hukum telah menghembuskan nafas terakhirnya. Setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Methodis Susanna Wesley Jalan Setia Budi Pasar 2 Tanjung Sari Medan Sumatera Utara, Jumat (28/5/2O21) sekira pukul 22.00. wib.

Sosok Jefri yang dikenal memiliki loyalitas tinggi terhadap kemajuan insan Pers, membuat para rekanannya sangat terpukul atas kepergian penggagas sekaligus pencetus group Wartawan “Bersinar” yang berarti Bersih dari Narkoba itu.

Ungkapan belasungkawa pun mengalir, dari pejabat tinggi Polda Sumatera Utara, seperti halnya ungkapan duka Cita dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabid Humas, Kombes Pol Hadi, Kasubdit Penmas, MP Nainggolan, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir, Kanit Reskrim Medan Area, Iptu Rianto, SH, MAP beserta jajarannya.

Puluhan Wartawan dari berbagai media juga turut menghantarkan Jenazah Alm Jefri Sinaga, yang bertempat di halaman Rumah Sakit Umum (RSU) Methodis Susanna Wesley untuk menghantarkan ke tempat peristrahatan yang terakhir yakni ke Huta Parsingguran Urat Desa Suhut Ni Huta, Kec. Palipi, Kab. Samosir, Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 13.30 wib.

*Mengenang Sosok Jefri Sinaga*

Kiprah Jepri Sinaga di dunia Jurnalis yang sudah malang melintang di antar provinsi itu sudah tak diragukan lagi, mulai dari Provinsi Riau, Bengkalis, Selat Panjang, Tanjung Pinang Kepulauan Riau pada tahun 1993, dan yang terakhir di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Mengenang sosok Almarhum yang penuh bersahaja itu, semangat dan motivasinya untuk insan Pers sebagai cerminan menjadi tekun dan pantang menyerah. Ragamu telah berhenti sampai disini, namun semangat juangmu akan terus hidup menjadi motivasi bagi dunia jurnalis di Sumatera Utara ungkap salah satu sahabat karibnya Tara Tinambunan.

Baca Juga:  TSO terpilih Aklamasi Nakhodai Partai Golkar Padang Lawas 5 Tahun Kedepan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.