JMSI Riau Gelar Syukuran HUT ke-4, ini Yang disampaikan Ketua dan Dewan Penasehat

Pekanbaru225 kali dibaca

PEKANBARU, lintas10.com- Dalam suasana penuh kebersamaan, Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau  merayakan hari jadi JMSi yang ke-4 dengan menggelar syukuran dan doa bersama.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, berlangsung di Hotel Dharma Utama, Kota Pekanbaru, Kamis (8/2/2024). Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pakar, Dewan Penasehat, pengurus, serta ketua JMSI kabupaten/kota se-Riau.

Dalam sambutannya, Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian organisasi yang berhasil menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu yang relatif singkat.

“Kita patut bersyukur atas capaian JMSI sebagai organisasi perusahaan pers. Ini terbukti dengan banyaknya perusahaan media yang ingin bergabung ke JMSI. Tugas kita selanjutnya, mari terus jaga kekompakan untuk membesarkan organisasi JMSI yang kita banggakan ini,” ucap Bang DK, sapaan akrabnya.

Dewan Penasehat JMSI Riau,  Dr. H. Syafriadi SH, MH, juga memberikan apresiasi atas kinerja pengurus JMSI Riau selama 4 tahun ini.

” Ibarat balita JMSI memang masih Balita, tetapi sudah sejajar dengan organisasi media yang duluan menjadi konstituen Dewan Pers,” ujarnya.

Dr. Syafriadi juga berpesan agar pemilik media tetap konsisten menjaga idealismenya sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia. Menurutnya, jika fungsi kontrol media tidak dijaga dengan baik, maka demokratisasi di Indonesia bisa terancam.

Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Sentosa dalam sambutannya melalui video conference menyampaikan, di ulang tahunnya ya ke-4, JMSI mengajak seluruh pengurus di Indonesia, khususnya Riau untuk terus memperbaiki kinerja industri pers tanah air.

“Ada dua dimensi yang harua kita benahi, pertama dimensi bisnis dan kedua dimensi karya jurnalistik. Keduanya memiliki hubungan yang sangat erat dan saling memengaruhi. Jika bisnis medianya sehat, maka SDM medianya juga nyaman dalam bekerja sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang baik,” ujar Teguh.

Baca Juga:  Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu

Komentar