oleh

Januari 2020 Komunitas Lentera Urus 3 Pasien

Pangkalan Bun, lintas10.com-Mengawali tahun 2020 Komunitas Lentera Kotawaringin Barat terus bergerak dalam kepeduliannya untuk berbagi dan menangani pasien-pasien dari berbagai jenis penyakit untuk mendapat tindakan medis dari rumah sakit.

Selama bulan Januari 2020 sebanyak tiga pasien yang telah mendapat tindakan medis, yakni Muhli (75 thn) dari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Infeksi bekas Operasi, saat ini sedang rawat jalan disamping pengurusan administrasi juga mendapat santunan uang tunai dari sumbangan donatur sebesar Rp. 4,5 juta, Ny. Aswat (45 thn) dari Desa Rangda Kecamatan Arut Selatan menderita kanker payudara sempat dioperasi akan tetapi sebelum mendapat tindakan lanjutan sudah meninggal dunia dan mendapat santunan sumbangan donatur sebesar Rp. 4,5 jt, dan Lida (13 thn) diagnosa Tumor Otak asal Desa Kubu Kecamatan Kumai yang saat ini sedang dalam penangan operasi di RS Dr Kariadi Semarang dan mendapat santunan sumbangan dari donatur sebesar Rp. 8,5 juta.

Untuk mendapatkan dana santunan, Komunitas Lentera Kotawaringin Barat melakukan penggalangan dana baik turun langsung ke jalan maupun yang dikirim para donatur melalui rekening bank Syariah Mandiri Nomor Rekening 712787627.

Calon pasien yang sudah masuk ke daftar investigasi lapangan atau survei setiap saat sudah ada akan tetapi karena keterbatasan personil yang bergerak di team survei menurut Ketua Komunitas Lentera Kotawaringin Barat, Ratna Malasari bahwa calon pasien harus bersabar agar apabila sudah masuk daftar dan ditangani oleh Komunitas Lentera maka harus berlanjut dan disesuaikan juga dengan kemampuan keuangan yang akan dialokasikan kepada calon pasien.

Perlu diketahui bahwa dana santunan yang disampaikan kepada pasien atau calon pasien adalah dari kepercayaan masyarakat yang digalang seperti yang dilakukan diatas, jadi bukan dari Kas tunai Komunitas Lentera Kotawaringin Barat karena memang Kas pun adanya dari Sumbangan para donatur yang langsung disalurkan kepada pasien yang dialokasikan penggalangannya, ujar Ratna Malasari.(AT).

Baca Juga:  Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, Dansatbrimob Kalteng Ikuti Upacara Di Kantor Gubernur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan