oleh

Iwan Roy SH : Dugaan Korupsi E-Learning Siak Terdakwa Syopian Tahap Sidang Pemanggilan Saksi

Last Updated: 17 Feb 2016

lintas10.com (SIAK)- Dugaan kasus korupsi peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar Negeri E-Learning  (SDN) Kabupaten Siak mendapatkan bantuan dari dana bantuan sosial (bansos) kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ke 48 sekolah dasar yang ada di kota istana itu. Terdakwa Syopian yang menjabat sebagai kepala bidang sekolah dasar didinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) tindak pidana korupsi Iwan Roy Carles SH ketika dikonfirmasi Rabu (17/2/2016) ditemui diruangannya mengatakan bahwa saat ini dugaan korupsi E-Learning Kabupaten Siak terdakwa Syopian sudah masuk agenda persidangan di pengadilan tindak pidana korupsi pekanbaru.

“Saat ini sudah masuk tahap sidang pemanggilan saksi di pengadilan tindak pidana korupsi pekanbaru,” ujar Iwan Roy kepada lintas10.com.

Adapun sidang saksi yang akan digelar membutuhkan waktu tidak cukup hanya sekali saja.

“Jumlah saksi yang akan kita hadirkan dalam sidang di pengadilan nanti 29 orang jadi tidak cukup hanya sekali saja dalam mendengar keterangannya,” kata Iwan Roy.

Lanjutnya atas perbuatan terdakwa Negara dirugikan sebesar Rp 763 juta.
“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal
2 ayat (1) jo pasal 18 undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP,” kata Iwan Roy.(Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan