oleh

Ivo Sugianto Sabran Salurkan Paket Suplemen Gizi Untuk Ibu Ibu, Lansia, dan Anak Anak

Palangka Raya, lintas10.com-Situasi pandemi covid-19, banyak berdampak pada masyarakat, perekonomian hingga kesehatan. Berbagai upaya pemerintah dan instansi terkait terus memberikan bantuan stimulus baik berupa bantuan sosial, bantuan langsung tunai hingga pemberian makanan dan minuman bergizi.
Seperti pada Sabtu (11/7/2020), PKK Provinsi Kalteng bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Kalimantan Tengah, menghadiri pemberian dan penyaluran 960 paket stimulan pemenuhan gizi untuk lansia, anak anak dan ibu ibu di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, yang digelar secara serentak di Indonesia.

Ada sebanyak 960 Paket, terdiri dari kelompok anak usia 0-4 Tahun berjumlah 16 orang, anak usia 5-17 Tahun sebanyak 513 orang, perempuan dewasa berjumlah 217 orang dan perempuan lansia sebanyak 160 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT) lantai II kantor Pemprov Kalteng tersebut, selain untuk membantu warga masyarakat yang yang tidak mampu yang terdampak dalam hal peningkatan gizi dan kesehatan, juga untuk membantu para suami dalam bekerja guna pemenuhan kebutuhan gizi bagi istri dan anak anak yang terdampak covid-19.

“Pemerintah ingin memastikan perempuan dan anak dapat terpenuhi hak-haknya. Kami melihat bantuan sosial langsung (BST) dan sembako baik dari Pemprov, serta pa Gubernur Sugianto secara pribadi, hingga instansi terkait seperti Polda, Korem, Kejaksaan, PKK, dan ormas sampai orang yang mampu, itu sudah luar biasa membantu masyarakat. Nah saat ini, kami juga menghadiri penyaluran penyaluran paket pemenuhan kebutuhan gizi bagi perempuan atau ibu ibu, lansia dan anak anak,“ kata Ivo Sugianto Sabran, yang juga menyerahkan paket secara simbolis.

Baca Juga:  Peringati HKGB Ke – 68, Bhayangkari Cabang Kobar Baksos Kepada Penyandang Disabilitas


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.