oleh

Ivo Sugianto Sabran Salurkan Paket Suplemen Gizi Untuk Ibu Ibu, Lansia, dan Anak Anak

Palangka Raya, lintas10.com-Situasi pandemi covid-19, banyak berdampak pada masyarakat, perekonomian hingga kesehatan. Berbagai upaya pemerintah dan instansi terkait terus memberikan bantuan stimulus baik berupa bantuan sosial, bantuan langsung tunai hingga pemberian makanan dan minuman bergizi.
Seperti pada Sabtu (11/7/2020), PKK Provinsi Kalteng bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Kalimantan Tengah, menghadiri pemberian dan penyaluran 960 paket stimulan pemenuhan gizi untuk lansia, anak anak dan ibu ibu di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, yang digelar secara serentak di Indonesia.

Ada sebanyak 960 Paket, terdiri dari kelompok anak usia 0-4 Tahun berjumlah 16 orang, anak usia 5-17 Tahun sebanyak 513 orang, perempuan dewasa berjumlah 217 orang dan perempuan lansia sebanyak 160 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT) lantai II kantor Pemprov Kalteng tersebut, selain untuk membantu warga masyarakat yang yang tidak mampu yang terdampak dalam hal peningkatan gizi dan kesehatan, juga untuk membantu para suami dalam bekerja guna pemenuhan kebutuhan gizi bagi istri dan anak anak yang terdampak covid-19.

“Pemerintah ingin memastikan perempuan dan anak dapat terpenuhi hak-haknya. Kami melihat bantuan sosial langsung (BST) dan sembako baik dari Pemprov, serta pa Gubernur Sugianto secara pribadi, hingga instansi terkait seperti Polda, Korem, Kejaksaan, PKK, dan ormas sampai orang yang mampu, itu sudah luar biasa membantu masyarakat. Nah saat ini, kami juga menghadiri penyaluran penyaluran paket pemenuhan kebutuhan gizi bagi perempuan atau ibu ibu, lansia dan anak anak,“ kata Ivo Sugianto Sabran, yang juga menyerahkan paket secara simbolis.

Pada kesempatan itu juga, Ketua PKK Kalteng ini, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Martha Dedi Prasetyo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kalteng Ny. Nancy Purwo Sudaryanto, membagikan paket secara simbolis untuk anak anak, perempuan dan lansia yang hadir secara perwakilan.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (BERJARAK), untuk melindungi Perempuan dan Anak dari bahaya penularan Covid-19.

Baca Juga:  Koyem Minta Dukungan Masyarakat Ingin Melanjutkan Pembangunan Barut Satu Periode Lagi

“Kita sebagai isteri tentu merasakan juga bagaimana suami bekerja tanpa lelah karena mempunyai tanggung jawab menuntaskan penularan Covid-19 ini dan pemenuhan ekonomi bagi keluarga. Dengan ini, dapat juga membantu pemenuhan kebutuhan untuk keluarga di rumah,” kata Ivo.

Istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, ini juga berpesan berpesan agar warga juga meningkatkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker agar dapat kembali ke kehidupan normal yang diharapkan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kadis P3AP2KB Provinsi Kalteng Rian Tangkudung, kemudian melakukan diskusi dengan para warga.

Sebelumnya, kegiatan juga dilakukan dengan bersepeda santai dalam meningkatkan kesehatan untuk berolahraga, dimulai dari Istana Isen Mulang sampai kantor Pemprov Kalteng.(*AD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan