Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Inilah Salah Satu Rangakaian Kegiatan HUT Kabupaten Seruyan ke XV

Inilah Salah Satu Rangakaian Kegiatan HUT Kabupaten Seruyan ke XV

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Salah satu dari rangakaian acara Hari Jadinya Kabupaten Seruyan yang ke 15 tahun, di isi acara Syukuran, yakni dengan pemotongan tumpeng, dipendopo rumah jabatan bupati seruyan, jalan A.yani, Kuala Pembuang, sabtu (5/8/2017).                                                                     Adapun dalam acara itu, dihadiri oleh anggota DPR RI Perwakilan Dapil Kalimantan Tengah, H.Hamdani, dan Wakil Bupati Kotawaringin timur, HM. Taufiq Mukri dan para pejabat tinggi lainnya, maupun juga para tokoh masyarakat Seruyan.

Selain acara  pada Syukuran dengan potong tumpeng tersebut, Pemkab.Seruyan juga mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian dari Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalteng, H. Hamdhani, sebagai salah satu hadiah yang diterima dalam peringatan Hari Jadinya Kabupaten Seruyan yang telah berusia sudah 15 tahun.                                                                         
Adapun halnya penyerahan bantuan berupa belasan alat mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan itu di antaranya adalah dua unit hand tractor roda empat, lima unit hand tractor roda dua, dan lima unit mesin pompa air.

Dan dimana untuk penyerahan bantuan alsintan tersebut yang berlangsung pada di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan, yang dengan disaksikan langsung oleh Bupati Seruyan,H.Sudarsono,SH, beserta Kepala Dinas terkaitnya, H.Sugiannur dan beberapa anggota DPRD Seruyan.

“Saya berharap bantuan yang disalurkan bagi kelompok tani ini dapat dimanfaatkan atau dipergunakan dengan baik guna menunjang kelancaran aktivitas pertanian. Baik untuk komoditi tanaman padi maupun holtikultura,” ucap Hamdhani.

Lanjutnya, alsintan yang disalurkan merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Peternakan dan Perkebunan. Pada tahun ini, Kementerian Pertanian dan Perkebunan menyediakan sekitar 50 ribu unit alsintan yang dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Seruyan dan sejumlah daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hamdani menambahkan, dengan adanya bantuan ini,disampaikan agar harus digunakan sebaik mungkin.dan dengan jangan hanya sampai pada disimpan di rumah saja.                                                 
“Karena adanya alsintan tersebut dengan tujuaan penggunaan alat untuk memudahkan dalam bertani,” harapnya Hamdhani.(Fathul Ridhoni).

Baca Juga

Meriahkan HUT RI Ke-72, TKK Pesantren Asseruyaniyah Kuala Pembuang Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Pondok Pesantren Asseruyaniyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *