IKPP Perawang dan IKAMI Kolaborasi untuk Berikan Dakwah ke Daerah Pesisir Sungai Siak

Siak, Top Ten294 kali dibaca

Kotogasib, lintas10.com- Unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang bekerja sama dengan Ikatan Mubaligh Indah Kiat Perawang (IKAMI) menginisiasi program keagamaan dengan memberikan dakwah, serta pembelajaran Al Quran bagi masyarakat di daerah pesisir sungai Siak.

Program dakwah yang diinisiasi sejak tahun 2004 ini diselenggarakan bagi masyarakat di Dusun Lubuk Miam, Desa Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib dan sekitar,  Jumat (14/4/2023).

“Program ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat setempat tentang pentingnya ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Melalui program ini, baik PT IKPP Perawang maupun IKAMI berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” ujar Kepala CSR PT IKPP Perawang Murseno.

Murseno menjelaskan, dipilihnya daerah tersebut sebagai sasaran program, karena daerah ini dahulu memiliki keterbatasan akses menuju lokasi. Jika menggunakan speedboat dari Perawang menuju lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit, sedangkan menggunakan kendaraan bermotor butuh waktu sampai 2 jam atau lebih, itupun jika jalan kering, kalau keadaan hujan mustahil kendaraan bisa masuk. Dengan dukungan PT IKPP Perawang selama ini, para pendakwah IKAMI dapat selalu menjangkau daerah tersebut dengan menggunakan speedboat.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran PT IKPP Perawang dan IKAMI dalam kegiatan-kegiatan di kampung kami. Ini merupakan hal yang positif bagi kampung kami, khususnya dalam hal dakwah atau keagamaan yang sebelumnya sangat kurang karena akses yang sulit dan belum adanya jalan yang memadai. Namun, dengan adanya program dari IKAMI yang menurunkan tokoh-tokoh agama untuk berdakwah, kami merasakan bantuan yang sangat besar dan mendapatkan kemajuan serta pengembangan yang pesat dalam hal keagamaan,” ujar Kepala Dusun Lubuk Miam Arif Fadillah.

Baca Juga:  Mantap, Dinas PERINDAG Siak Latihan Padamkan Kebakaran

Komentar