oleh

HPN ke-73 PWI Kabupaten Pelalawan di Banjiri Doorprize, Bupati Sumbang 1 Unit Sepeda Motor

Last Updated: 01 Apr 2019

Pelalawan, lintas10.com-Dalam puncaknya Hari Pers Nasional Ke-73 Tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-73 Tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan, berjalan lancar dan penuh hikmad di Taman Ruang Publik Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan, Minggu 31 Maret 2019.

Hadir dalam acara puncaknya HPN Ke-73 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Pelalawan Bupati HM Harris, Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, Anggota DPRD Pelalawan, Sekretarus PWI Riau, plt. Ketua PWI Siak, Plt. Kadis Kominfo Pelalawan, Ka. Arsip dan Perpustakaan Pelalawan, perwakilan sejumlah managemen Perusahaan swasta, plt. Ketua PWI Pelalawan, Panwaslu dan ribuan masyarakat lainnya.

Menjelang hari puncak HPN Pelalawan ini. PWI Pelalawan telah melaksanakan berbagai turnamen antara PWI dan Mitra yang di laksanakan sejak tanggal 25 Maret 2019 setelah di buka secara resmi oleh wakil Bupati Pelalawan, Drs H Zardewan MM dengan pertandingan Tenis Meja Single, Double dan Domino.

Puncak HPN Pelalawan di lapangan RPK Pangkalan Kerinci, begitu semangatnya ribuan masyarakat pelalawan mengikuti Jalan Sehat yang dileps langsung oleh Bupati Harris yang dilanjutkan dengan Senam Sehat dan pembagian ratusan hadiah bermacam-macam jenis melalui pencabutan undian DOORPRIZE dengan hadiah Utamannya dari Bupati Pelalawan 1 unit Sepeda Motor.

Selain sepeda Motor juga puluhan Sepeda dayung dari berbagai merk terkenal yang diberikan kepada masyarakat dari hasil kerjasama PWI kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahaan Swasta dan ditambah dengan hadiah berupa Kulkas, TV, Kompor Gas, Kipas Angin, dan berbagai hadiah lainnya dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Di Samping pemberian hadiah Utama Bupati Pelalawan HM Harris berupa Sepeda Motor juga Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK menyerahkan Hadiah kepada Juara pertandingan Domino dan pertandingan Tenis Meja Ganda dan Sungle berupa sepeda yang diserahkan oleh Sekada Pelalawan, Tengku Mukhlis, Ketua PWI Riau yang di wakili Sekretaris PWI Riau Amril Jambag, Bupati Harris, Plt Kepala Dinas Kominfo Pelalawan Hedrik Gunawan dan didamping Anggota DPRD Pelalawan dan Panwaslu serta beberapa pimpinan Perusahaan yang juga turut hadir pada acara puncak HPN Pelalawan itu.

Sebelum menyerahkan doorprize jalan sehat berupa hadiah utama sepeda motor, Bupati Pelalawan H.M. Harris dalam sambutannya mengajak kepada ribuan masyarakat yang hadir pada puncak HPN dan HUT PWI Ke-73 itu, untuk saling menjaga kondusifitas dalam bermasyarakat, karena menurutnya, pada tahun politik ini banyak yang memanfaatkan situasi untuk memecah belah antar umat dengan berita-berita hoax.

“Dalam semangat sempena HPN dan HUT PWI ke-73 ini, mari bersama-sama menjaga kondusifitas dalam bermasyarakat, karena ini tahun politik, kita sampaikan kepada masyarakat untuk menghindari berita-berita hoax, karena kita mempunyai program Pelalawan Cerdas, mari sama-sama gunakan kecerdasan kita masing-masing,” ajak Bupati Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini yakin dan berharap kepada pengurus PWI Kabupaten Pelalawan bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga kondusifitas pada tahun politik ini.

“Dalam hal ini juga, peran PWI Pelalawan juga sangat diharapkan, karena keprofesionalan dari PWI lah, yang bisa membantu untuk menghindari berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat,” harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri, mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah, OPD, Pihak Perusahaan dan Anggota DPRD Pelalawan yang telah berpartisipasi dengan kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 tersebut, ia juga sangat yakin PWI Pelalawan yang sudah mempunyai sertifikat Uji Kompetensi Wartawan bisa menjaga amanah dan membantu Pemerintah Daerah dalam memberi kritik dan saran sosial yang membangun.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan Stakeholder yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 ini.

Namun untuk tahun politik ini, kami sampaikan, bagi rekan-rekan kami yang sudah memilik sertifikat Ukw, kami yakin bisa membantu kondusifitas dari segi perimbangan informasi,” terang Samsul.

Samsul juga menambahkan kedepan PWI nantinya dewasa dalam Pengelolaan Informasi dan Pemberitaan, Cerdas serta Profesional dalam melaksanakan tugas jurnalis di lapangan.

Selain itu, Plt Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri menyinggung dalam kata sambutannya tentang rencana pembangunan kantor PWI Pelalawan yang sudah lama direncankan. Kendatipun gambar konstruksinya sudah di serahkan kepada PUPR Pelalawan. Namun Alhamdulillah belum kunjung di realisasikan pembangunannya. (Rls)

Komentar

Jangan Lewatkan