oleh

Honor Posyandu di Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Belum dibayarkan Setahun

Rantauprapat, lintas10.com-Salah satu tunggakan pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu yang belum direalisasikan yakni pembayaran honor kader Posyandu yang ada di kelurahan Aek Paing kecamatan Rantau Utara Kader posyandu yang ada dikecamatan Rantau Utara hingga kini belum menerima honor terhitung satu tahun Dua Bulan.

Lambat dan belumnya ada kepastian kapan diberikan membuat para kader Posyandu yang sudah menjalankan kewajibanya mengeluh dan merasa kecewa. Pasalnya, honor tersebut sangat diharapkan mereka untuk dapat digunakan berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari.

Informasi dihimpun wartawan, besaran honor untuk kader posyandu yang ada di kelurahan Aek Paing kecamatan Rantau Utara, satu bulannya sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) perorang, satu posyandu di isi sebanyak tujuh orang kader.

Posyandu merupakan upaya pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Kegiatan ini meliputi pemeliharaan kesehatan bayi, balita, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Posyandu berfungsi untuk melayani peningkatan kesehatan masyarakat, antara lain penimbangan balita, pelayanan KB, pemeriksaan ibu hamil, penambahan gizi balita, dan imunisasi.

Sementara Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd Ketika Dikonfirmasi Terkait Honor Kader Posyandu yang belum dibayarkan Selama Setahun Dua Bulan,mengatakan, “Kami semua kelurahan di Rantau Utara belum dibayar honor kader posyandu nya tapi pak maaf ya saya Lagi jaga anak saya Lagi sakit, mohon maaf ya pak,”ujar Lurah Aek Paing atas Parida Hanum Spd.(Bana)

Baca Juga:  Polisi Sidak Ke Galian C Amankan Armada dan Operator Alat Berat


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.