oleh

Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank BRI, ini Pesan BRI Kota Padangsidimpuan

-Lintas Tabagsel-729 kali dibaca

Padangsidimpuan, lintas10.com – Praktek penipuan oleh pihak tidak bertanggung jawab di industri perbankan masih saja terjadi dewasa ini. Salah satunya yakni modus penipuan dengan berpura pura sebagai pihak bank dan mengumumkan bahwa nasabah mendapatkan hadiah karena telah memenangkan sebuah program atau undian. Masyarakat tentunya akan tergiur apabila tiba-tiba mendapatkan informasi tersebut.

Namun demikian, BRI mengimbau kepada nasabahnya agar mereka tidak memberikan data pribadi maupun data perbankan yang diminta oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melalui website atau tautan palsu (bodong) yangmengatasnamakan BRI.

Manager pemasaran BRI cabang kota Padangsidimpuan, Cristoper Lumban Gaol yang didampingi oleh Asisten Manager Bank BRIlink (AMBB), menghimbau bahwa nasabah BRI agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya atas tautan yang diterima melalui pesan berjejaring di smartphone tersebut.

“Nasabah jangan percaya dengan bentuk penipuan mengatas namakan BRI atau pun Bank – Bank lain. Nasabah/ Custumer yang datang menjadi nasabah di BRI yang dia mau menggunakan produk baru kita, misal buka rekening, buka kartu dia langsung disampaikan itu pak bahkan closingnya seperti itu pak (Bapak Ibu jangan percaya dengan adanya tawaran atau penipuan jangan sebarkan identitas bapak),” himbau Cristoper ketika ditemui di Kantor Cabang BRI Kota Padangsidimpuan,(4/10/2021).

Baca Juga:  Walikota Padangsidimpuan Lepas Kafilah untuk Ikuti Seleksi STQH tingkat SUMUT


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan