Home / Birokrasi / H.Sugiyanto Gelar Reses Di Teluk Merbau, Pembangunan Jalan Jadi Keluhan Masyarakat

H.Sugiyanto Gelar Reses Di Teluk Merbau, Pembangunan Jalan Jadi Keluhan Masyarakat

Lintas10.com, SIAK- Anggota DPRD Siak daerah pemilihan 2 H.Sugianto menggelar Reses di Kampung Teluk Merbau kecamatan Dayun Senin (8/8/2016) di aula serbaguna.

Dalam Reses itu dihadiri Krani Kampung Teluk Merbau, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

Sebagai wakil rakyat menggelar reses merupakan kewajiban untuk menyerap aspirasi didaerah konstituennya, apa saja yang menjadi keinginan serta kekurangan sarana prasarana di kampung untuk nantinya akan dibawa dalam rapat serta di perjuangkan supaya terealisasi. 

“Apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat tentunya akan menjadi prioritas untuk kita perjuangkan supaya dapat terealisasi dengan baik,” ujar Sugianto politisi partai PKB itu.

Adapun dalam reses Anggota DPRD yang sudah 2 kali menjabat sebagai wakil rakyat tersebut keluhan yang disampaikan warga yang hadir yakni tentang pembangunan sarana jalan penghubung kampung hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda dilanjutkannya pembangunan pengaspalan jalan penghubung antar kampung. 

“Kami meminta supaya pembangunan jalan pengaspalan dilanjutkan mengingat beberapa kilo meter jalan poros mengalami kerusakan sementara jalan itu merupakan penghubung beberapa kampung, dan jalan yang sudah dibangun dengan pengaspalan tidak memiliki badan jalan,” ungkap Warsito dalam sesi tanga jawab.

Sugiyanto dikesempatan itu menjelaskan bahwa ia telah berupaya memperjuangkan kondisi jalan poros yang saat ini ada beberapa kilo meter perlu dilakukan pengaspalan karena kondisinya mengalami kerusakan, ditambah lagi badan jalan.

“Apa yang disampaikan itu memang sudah skala prioritas saya perjuangkan untuk dapat terealisasi sebagaimana mestinya, sejak tahun 2014, 2015, 2016 peningkatan pembangunan jalan itu sudah masuk dalam anggaran namun yang diherankan kenapa kok pihak terkait tidak merealisasikannya,” ungkap Sugianto menjelaskan.

Lanjutnya jalan poros itu berada di km 61 menghubungkan Kampung Teluk Merbau, Merangkai, Berumbung Baru, Lubuk Tilan, dan Sialang Sakti.

“Kondisi jalan yang masih perlu perhatian dari pemerintah itu diperkirakan sepanjang 6-7 kilo meter,” kata Sugiyanto.

Ditambahkan anggota komisi III itu, ia sebagai wakil rakyat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki akan tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan mengawal semua pengajuan yang disampaikan demi kepentingan masyarakat.

“Saya akan tetap kawal apa yang sudah menjadi pengajuan masyarakat yang sudah dimasukan didalam musrenbang mulai tingkat kampung, kecamatan, maupun di Kabupaten sampai dengan keruang badan anggaran (banggar),” tukas Sugiyanto. (Sht)

Baca Juga

Peringatan Hari kemerdekaan RI-72 Pelalawan Diwarnai Hujan dan Padamnya Listrik

Pelalawan, lintas10.com- Pelaksanaan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72 Tahun di kabupaten Pelalawan Kecamatan Pangkalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *