oleh

Gubernur Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Lokal

Palangka Raya, lintas10.com-Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional tahun 2021, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan lokal sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dengan konsumsi ikan yang meningkat akan memberikan multiflier effect terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Dan bisa melahirkan generasi yang cerdas dan sehat yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan bangsa,” katanya.

Sugianto Sabran mengimbau, kepada seluruh bupati dan wali kota se-Kalimantan Tengah untuk untuk senantiasa menajamkan gerakan yang memotivasi masyarakat agar selalu mengkonsumsi ikan secara teratur.

Dengan selalu mengkonsumsi ikan, juga akan sangat bermanfaat bagi dapat menurunkan terjadinya stunting pada anak dan menjaga kecukupan serta keseimbangan gizi dan protein di dalam tubuh.

“Ikan memiliki berbagai keunggulan sumber nutrisi esensial. Sebagai bahan pangan, ikan tidak hanya sumber protein, ikan juga sebagai sumber lemak, vitamin, dan mineral yang sangat baik dan prospektif,” imbuh Sugianto Sabran.

Tingginya konsumsi ikan akan bisa meningkatkan permintaan terhadap ikan yang bisa pula membantu perkembangan usaha baik budidaya, tangkap, dan pengolahan pada sektor perikanan lokal.

Baca Juga:  Sambangi Puskesmas, Bripka Hadianor; Kami Hadir Untuk Berikan Rasa Aman




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan