oleh

F-PKB Danai Hari Santri Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Labusel, lintas10.com-  Keputusan Presiden RI Nomor. 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri, ditetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri seluruh Indonesia. Penetapan tersebut merujuk tercetusnya “Resolusi Jihad” berisi fatwa kewajiban bagi umat muslim berjihat demi mempertahankan NKRI.

Dikuatkan dengan Surat Edaran Nomor SE. 28 Tahun 2021 mengenai panduan pelaksanaan peringatan Hari Santri 2021. Berdasarkan Kepres dan SE tersebut  Fraksi Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) laksanakan Liga Sepak Bola Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (LSB-TKLS).

Kakan Kemenag M. Rosyadi Lubis, S.HI membuka rapat Hari Santri yang bertema “Santri Siaga Jiwa Raga” di Aula Kemenag,  ia sangat mendukung kegiatan liga santri di Hari Santri melibatkan seluruh pondok pesantren yang ada diLabusel diprakarsai F-PKB, namun dalam kegiatan  harus tetap mematuhi kebijakan PPKM dan penerapan protokol kesehatan 5M+1D apalagi saat sekarang masih dilanda bencana pandemik  Covid-19 yang berkepanjangan, Jalinsum Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang.

“Intinya, apapun yang kita kerjakan untuk santri-santri pondok pesantren selama masih dalam koredor kebajikan, saya selaku kakan kemenag siap membantu dan memfasilitasi pondok pesantren serta anak-anak santri dalam kegiatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Kampung Rakyat Geger Temukan Bayi




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan