Edy Natar Nasution Besok di Lantik Jadi Gubernur Riau

Pekanbaru232 kali dibaca

Pekanbaru, lintas10.com – Jika tak ada aral melintang, Senin depan (27/11/2023) Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjend TNI (Purn) Edy Natar Nasution akan dilantik secara resmi oleh Presiden Jokowi menjadi Gubri definitif.

Kabar baik ini dibenarkan Edy Natar setelah mendapat informasi dari pihak Istana dan Kemendagri RI.

“Kami sudah diberi kabar oleh Sekjen Kemendagri (Suhajar Diantoro) insya Allah Senin ini (27/11/2023) kami dilantik Presiden di Istana,” ucap Plt Gubri Edy Natar di Pekanbaru, Sabtu (25/11/2023).

Plt Gubri berharap, semua proses dapat berjalan sesuai harapan. “Mudah-mudahan semua dimudahkan Allah SWT,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait penetapan Brigjend TNI (Purn) Edy Natar Nasution sebagai Gubri.

Kabar gembira itu disampaikan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Riau Elly Wardhani di Pekanbaru pada Jum’at (24/11/2023).

“Info yang kami terima dari Bapak M Zulkarnaen Karo Administrasi Pejabat Negara Kemensesneg, alhamdulillah Keppres penetapan sebagai Gubernur Riau definitif sudah ditandatangani Bapak Presiden,” ungkap Elly.

Menurut Elly yang juga Plt Karo Pemerintahan dan Otda ini, dengan demikian, tinggal menunggu jadwal pelantikan di Istana Negara Jakarta.

Sekedar info, saat ini Edy Natar menjabat sebagai Plt Gubri. Edy Natar akan menjabat sebagai Gubri definitif hingga akhir Desember 2023 atau sesuai sisa masa jabatan. (Rls)

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau, ini Ucapan Wakil Bupati Siak

Komentar