Home / Lintas Jabodetabek / Drs Wilbertus Sihotang dilantik sebagai Ketua KONI Jaktim

Drs Wilbertus Sihotang dilantik sebagai Ketua KONI Jaktim

Jakarta, Lintas10.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Timur fokus meningkatkan mutu tenaga teknis, agar prestasi atlet melesat saat menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019.

Demikian dikatakan Drs Wilbertus Sihotang usai pelantikan dirinya sebagai Ketua KONI Jakarta Timur di Kantor Wali Kota Adm Jakarta Timur, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).

“Itu adalah salah satu program saya di KONI Jakarta Timur ini. Lainnya adalah pembangunan organisasi cabang olahraga (Cabor) yang sudah menjadi anggota KONI Provinsi yang saat ini di Jakarta Timur baru 26 Pengkot Cabor,” kata Ketua KONI Jakarta Timur, Drs Wilbertus Sihotang usai pelantikan pengurus KONI wilayah Jakarta Timur di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).

Menurut mantan pegulat ini, persiapan kontingen Jakarta Timur dari sejak dini adalah untuk mengikuti Porprov 2019 karena wilayah Jakarya Timur tahun 2015 masih memegang predikat Piala Juara Umum.

“Kita (KONI Jaktim-Red) bertekad mempertahankan prestasi tersebut pada Porprov 2019. Tekad kami mempertahankan Juara Umum tetap di Jakarta Timur,” tegas Wilbertus.

Wilbertus menambahkan, program yang sudah berjalan selama ini akan dilanjutkan bahkan akan ditingkatkan yang diantaranya pendataan
atlit pemula, atlit pelajar yang sudah berprestasi, atlit junior, dan atlit senior.

“KONI Jaktim akan selalu berkoordinasi dan ditingkatkan kerjasama dengan semua institusi/unit kerja seperti dengan KONI Provinsi, KONI wilayah dibawah Pemprov DKI Jakarta,
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Prov DKI Jakarta, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Wilayah Jaktim, Pemprov DKI Jakarta, Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Wilayah 1 dan Wilayah 2, Jaktim, Pemprov DKI Jakarta, Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, serta mencari bapak angkat masing-masing Cabang Olahraga,” kata mantan Kasudinpora Jakbar dan Kasudinpora Jaktim.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan, bahwa perlu dijalin hubungan yang harmonis antara KONI Jakarta Timur dengan seluruh instansi yang ada di wilayah Jakarta Timur.

“Hubungan antara Walikota, KONI Wilayah, dan Pengkot-pengkot agar ditingkatkan. Pembinaan atlet harus baik,” kata Djamhuron.

Menurut Djamhuron, tanpa pembinaan yang bagus tidak akan jadi juara, untuk meraih prestasi di bidang olahraga diperlukan bekerja dengan program kerja yang jelas dan terarah.

“Tanpa itu, nihil. Intinya, kalau kita mau juara, banyak cara yang bisa dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Adm Jakarta Timur, M Anwar mengaku termotivasi setelah mendengar dari Ketua Umum KONI DKI, bagaimana KONI Jaktim untuk meningkatkan prestasi para atletnya.

“Wilayah Jakarta Timur itu gudangnya atlet. Ini sudah dibuktikan dengan atlet dari Jakarta Timur yang meraih medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Agustus lalu,” katanya.

Wali Kota Adm Jaktim mengatakan, Pemkot Adm Jakarta Timur sudah berkomitmen untuk membantu KONI Jakarta Timur dalam meningkatkan prestasi atlet. Kini tinggal KONI-nya, siap tidak membuat program yang baik untuk meningkatkan prestasi atlet.

Anwar mengharapkan, dengan adanya 6 venue Asian Games di Jakarta Timur, prestasi atlet daerah ini dapat ditingkatkan. Selain itu tahun depan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta.

“Sebagai Juara Umum bertahan Porprov tahun 2015, Jakarta Timur harus mampu mempertahankan Juara Umum tahun 2018,” tambahnya.

Editor: Benz


Baca Juga

Kapolsek Ciledug dan Jajaran Pam Giat Maulid Agung Nabi Muhammad SAW di Puri Beta Larangan

Tangerang Kota, Lintas 10.com – Jajaran Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota dipimpin Kapolsek Ciledug, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.