DR. Rendi Prayuda, S.IP, MS, Terpilih Aklamasi Gantikan Satria Utama Batubara S.IP

Pekanbaru363 kali dibaca

PEKANBARU, lintas10.com-  DR. Rendi Prayuda, S.IP, MS, alumni Hubungan Internasional angkatan 2006 terpilih sebagai Presiden Ikatan Keluarga Alumni Hubungan Internasional (IKA HI) FISIP UNRI periode 2023-2028 dalam Musyawarah Besar IKA HI yang diselenggarakan di Gedung B Fisip Universitas Riau, Sabtu (28/10/2023).

Rendy Prayuda menggantikan Satria Utama Batubara, S.IP yang telah habis masa baktinya. Pria yang berprofesi sebagai akademisi ini terpilih secara aklamasi setelah tiga calon lain yang diusulkan peserta Mubes mengundurkan diri.

Musyawarah yang berlangsung secara hybrid ini selain dihadiri oleh alumni Hubungan Internasional lintas Angkatan juga dihadiri pengurus IKA Fisip UNRI,  Wakil Dekan III FISIP yang juga alumni Hubungan Internasional, DR. Saiman Pakpahan, serta Ketua Jurusan Hubungan Internasional DR. Yusnarida Eka Nizmi.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Presiden IKA HI FISIP UNRI periode 2017-2018 mengatakan, kepengurusan IKAHi selama ini lebih banyak diarahkan kepada kegiatan sosial bagi para alumni, seperti memberikan santunan kepada alumni yang meninggal dunia, membantu biaya pendidikan mahasiswa HI yang kurang mampu, serta memberikan pelatihan dan bimbingan kepada mahasiswa jurusan HI Fisip Unri.

“Beberapa kegiatan lain belum berhasil kita lakukan, apalagi sempat terhambat akibat pandemi Covid-19, serta beberapa pengurus yang pindah domisili dari Pekanbaru,” terangnya.

Ia berharap, pengurus yang baru ke depan dapat lebih meluaskan program kerja, termasuk melakukan pendataan alumni yang tersebar di berbagai tempat, termasuk di luar negeri.

“Saat ini ada banyak Alumni HI yang tersebar di instansi pemerintahan dan swasta dari berbagai macam kalangan dan profesi. Ada yang menjadi diplomat, birokrat, pengusaha, jurnalis, akademisi, Wakil Rakyat dan banyak sektor lainnya. Hal ini membuktikan bahwa Alumni Hubungan Internasional bisa berperan dimana saja,” ujarnya.
Ketua Jurusan Hubungan Internasional Fisip Unri, DR. Yusnarida Eka Nizmi mendukung pelaksanaan Mubes dan Temu ramah alumni ini. Menurutnya keberadaan organisasi alumni sangat dibutuhkan pihak kampus sebagai mitra strategis pengembangan kegiatan akademik dan peningkatan soft skill. “Kami berharap para alumni mau kembalinke kampus dan ikut memajukan jurusan HI yang kita cintai,” ujar Nismi yang juga alumni HI unri.

Baca Juga:  PEKAT IB Siak Hadiri Rapat Kordinasi Dengan Pengurus Provinsi Riau

Komentar