oleh

DLH Kotawaringin Barat Gelar Kreasi Fashion

Last Updated: 06 Nov 2018

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Untuk semakin menumbuhkembangkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap lingkungan hidup, semua harus terlibat, bukan saja hanya menjadi bagian tugas dari pemerintah semata akan tetapi merupakan tanggung jawab masyarakat.

Pangkalan Bun sudah memperoleh sebelas kali Piala Adipura untuk Kota Kecil, diharapkan untuk tahun depan, Pangkalan Bun memperoleh kembali untuk ke dua belas kalinya.

Dengan penyelenggaraan lomba fashion dari bahan daur ulang, diharapkan seluruh elemen, terutama para anak-anak mulai dari usia Dini sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas semakin diajak peduli terhadap kegunaan dan manfaat positif bahan sampah yang semula hanya dibuang percuma, menjadi bermanfaat lanjutan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah SH MH dalam membuka kegiatan Lomba Kreasi Fashion dari Bahan Daur Ulang Tingkat Taman Kanak-Kanak sampai SLTA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2018 di Hotel Patta Rajasa Pangkalan Bun.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kotawaringin Barat, Ir. Bambang Djatmiko Trikora, M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan Instansi Dinas yang dipimpinnya ini adalah bagian dari Hari Cinta Puspa dan Satwa yang diadakan secara nasional.

Penyelenggaraan kegiatan diadakan selama dua hari, yakni tanggal 6 dan 7 November 2018.(AT)

Komentar

Jangan Lewatkan