Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Diskopukmpp Bangun Sentra IKM Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan di Desa Sungai Undang

Diskopukmpp Bangun Sentra IKM Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan di Desa Sungai Undang

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, Melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdangan (Diskopukmpp), Dimana di tahun anggaran 2018 ini pada akan dengan membangun Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan, di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdangan (Diskopukmpp) Kabupaten Seruyan, Laosma Purba, disaat di konfirmasi oleh Lintas10.com, Senin (23/4/2018), di Kantornya, di Kuala Pembuang, mengatakan, Untuk pembangunan Sentra IKM Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan di tahun 2018 ini pada akan dikerjakan, Dimana dengan berlokasikan di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Adapun sampai sekarang ini, masih dalam tahapan proses pelelangannya di LPSE Kabupaten Seruyan, Dan untuk anggarannya sebesar Rp. 19.332.410.000,- dari APBD Kabupaten Seruyan tahun 2018,” Ujarnya.

Tambah Laosma, dengan proses lelang proyek tersebut sudah pada selasai dilaksanakan, dengan sampai telah ada pemenangnya, Jadi tinggal menunggu proses selanjutnya pada pelaksanaannya, namun hal tersebut saat ini masih pada menunggu prosesnya dari LPSE Kabupaten Seruyan.

Lebih lanjut Laosma mengatakan, Proses pada Pembangunan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan ini, adalah review dari rencana pembangunannya yang tertunda di tahun 2016 yang lalu, dimana dikarenakan sesuatu hal maka proses pelaksanaannya menjadi tidak jadi, dan baru di tahun 2018 sekarang ini pada kita laksanakannya lagi. Dan untuk pelaksana pekerjaannya adalah rekanan kontraktor dari jakarta yang memenangkan tendernya.

“Untuk ditahun anggaran 2017 yang lalu, kita juga telah melaksanakan pembungunan IKM di Desa Bangun Harja Kecamatan Seruyan, Kecamatan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Dimana dengan anggaran 1 Milyar Dak Bidang Industri, dan yang dikerjakan oleh H.Gendol,”Ungkapnya.

Dari Informasi yang dihimpun Lintas10.com, Proyek pelaksanaan pembangunan sentra Industri kecil menengah (IKM) Pengolahan Ikan dan Pakan Ikan di Desa Sungai Undang tersebut, untuk tender pelelangannya telah pada selesai, dimana anggarannya dari APBD Kabupaten Seruyan tahun 2018, sebesar Rp.19.332.410.000,-yang di ikuti oleh 21 Peserta Lelang, dengan pemenang lelang PT. CITRA PRASASTI KONSORINDO, pada penawaran sebesar Rp. 18.858.999.000,-, Sedangkan untuk proses lelang sebagai Konsultan Pengawasannya, dimana juga pada telah selesai terder lelangnya, dengan dimenangkan oleh PT. ARTECHLAND AGUNG KONSULTAN, Dengan anggaran sebesar Rp. 385.000.000,- , pada penawaran sebesar Rp. 300.000.000,- yang diikuti sebanyak 20 peserta lelang.
Dan untuk sekarang ini, dari tanggal 24 – 27 April 2018, Juga sedang berlangsung tender pada lelang Lanjutan Pembangunan Sarana dan Prasarana Sentra IKM di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, dengan anggaran sebesar Rp. 1,7 Milyar, dengan diikuti peserta lelang sejumlah 6 peserta lelang. (Fathul Ridhoni).


Baca Juga

DPRD LAMANDAU LAKUKAN SIDANG DENGAR PENDAPAT TERKAIT TUNTUTAN MASYARAKAT DESA KINIPAN

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Dalam menerima aspirasi masyarakat Desa Kinipan perihal tuntutan terhadap penjarahan hutan adat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.